Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Mengenal Mandiri Bisnis Internet, Cara Aktivasinya, dan Keunggulannya

Sebagian dari Anda mungkin belum begitu mengenal Mandiri Bisnis Internet atau Mandiri Internet Bisnis. Berikut ulasan lengkapnya.

Mengenal Mandiri Bisnis Internet


Dalam dunia bisnis, kemudahan transaksi finansial tentu merupakan hal yang krusial adanya. Adanya kemudahan transaksi finansial ini, akan membuat setiap transaksi bisnis Anda berlangsung dengan lebih cepat, serta tanpa adanya batasan waktu. Nah, jika Anda belum menemukan penyedia transaksi finansial yang bikin sreg, coba mulai dari sekarang Anda gunakan Mandiri Bisnis Internet.


Apa Itu Mandiri Bisnis Internet?

Sebagian dari Anda mungkin belum begitu mengenal Mandiri Bisnis Internet atau Mandiri Internet Bisnis. Jadi, Mandiri Internet Bisnis ini merupakan salah satu bentuk layanan e-banking yang dihadirkan oleh Bank Mandiri yang diperuntukkan untuk nasabah bisnis, baik dari segi perorangan dan perusahaan, khususnya kategori perusahaan kecil dan menengah.

Dengan menggunakan Mandiri Internet Bisnis ini, nasabah sebagai pelaku bisnis dapat melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking. Ada beragam fitur menarik yang bisa Anda gunakan jika mengaktifkan aplikasi ini untuk keperluan bisnis Anda. Fitur yang tersedia misalnya untuk keperluan transfer, pembayaran, pembelian, administrasi, dan aktivitas bisnis.


Cara Registrasi Mandiri Internet Bisnis 

1. Lakukan Pendaftaran Mandiri Internet Bisnis di kantor cabang Bank Mandiri 

2. Lampirkan KK, buku tabungan, dan Surat Kepemilikan Perusahaan untuk nasabah perusahaan. 

3. Isi dengan lengkap dan benar form registrasi aplikasi Mandiri Internet Bisnis

4. Setelah pendaftaran selesai, nasabah akan diberikan starter pack Mandiri Internet Bisnis. Starter pack tersebut berisikan buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang Bank Mandiri tersebut. 

5. Nasabah akan diberikan company ID, user ID, dan password first time login yang akan dikirimkan ke email nasabah. 

6. Nasabah dapat mengakses laman https://mib.bankmandiri.co.id/sme untuk melakukan transaksi. Setelah laman ditampilkan, isikan company ID, user ID, dan password.


Cara Aktivasi Mandiri Internet Bisnis via Aplikasi 

1. Unduh  dan instal terlebih dahulu aplikasi Mandiri Internet Bisnis atau Mandiri Bisnis Internet

2. Kunjungi situs Mandiri Internet Bisnis, lalu masukkan company ID, user ID, dan password

3. Selanjutnya, klik Kode Aktivasi untuk Aplikasi Mobile

4. Lalu, klik Generate untuk menampilkan kode aktivasinya

5. Gunakan kode aktivasi tersebut pada kolom Activation Code di aplikasinya, lalu klik Activate

6. Kemudian, masukkan email yang terdaftar di Mandiri Internet Bisnis

7. Selanjutnya, ketikkan response code yang diterbitkan oleh Token Mandiri

8. Aplikasi Mandiri Internet Bisnis sudah bisa Anda gunakan


Keunggulan Mandiri Internet Bisnis

Mandiri Bisnis Internet memang dirancang khusus untuk memudahkan Anda dan para pebisnis lainnya dalam melakukan transaksi finansial. Makanya, tak heran jika Mandiri Internet Bisnis ini memiliki keunggulannya tersendiri dibandingkan dengan layanan e-banking lainnya. Berikut adalah deretan keunggulan yang ditawarkan oleh Mandiri Internet Bisnis.

 

1. Memudahkan Nasabah Mengatur Transaksi Keuangan Perusahaan

Dengan menggunakan Mandiri Internet Bisnis, maka nasabah yang merupakan pelaku bisnis bakal lebih mudah mengatur transaksi keuangan perusahaannya. Baik itu untuk keperluan administrasi, informasi bisnis, atau aktivitas bisnis, semuanya bisa diatur dengan pratis melalui Mandiri Internet Bisnis ini. Penggunaannya pun bisa kapan dan di mana saja, asalkan ada akses internet.


2. Transaksi Dijamin Aman

Aplikasi Mandiri Bisnis Internet sudah dilengkapi dengan sistem keamanan SSL. Anda sebagai pemilik aplikasi ini pun harus mengisikan company ID, user ID, dan password untuk bisa menggunakannya. Jadi, dengan adanya keamanan berlapis seperti ini, setiap transaksi finansial yang Anda lakukan bakal terjamin keamanannya.

Jika Anda ingin melakukan transaksi finansial yang praktis untuk keperluan bisnis Anda, gunakanlah Mandiri Bisnis Internet. Ini merupakan layanan khusus pebisnis dari Mandiri, untuk memudahkan Anda untuk mengelola bisnis yang dijalankan, baik perorangan atau perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa lakukan transaksi bisnis kapan dan di mana saja.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel