Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

5 Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020, Beri Akses ke Jutaan Lagu!

Bagi Anda yang masih bingung ingin instal aplikasi musik yang mana, bisa pilih salah satu dari deretan aplikasi musik terbaik berikut.

Pada era digital seperti sekarang, akses untuk mendengarkan lagu berada di genggaman Anda. Cukup dengan instal aplikasi musik di ponsel Anda, maka Anda bisa dengarkan jutaan lagu, baik dari penyanyi lokal maupun internasional dengan praktisnya. Bagi Anda yang masih bingung ingin instal aplikasi musik yang mana, bisa pilih salah satu dari deretan aplikasi musik terbaik berikut ini.

1. Spotify 

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020

Spotify bisa dibilang sebagai aplikasi pemutar musik yang begitu difavoritkan pada saat ini. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pemutar musik dengan jumlah lagu terbanyak, yang menyajikan lagu dengan beragam genre, penyanyi, serta zaman. Nah, Anda bisa pilih ingin pakai Spotify yang versi premium atau yang gratisan. Namun, tentu saja ada perbedaan fitur keduanya.

Jika Anda memilih versi yang gratisan, maka Anda akan banyak iklan yang Anda jumpai saat menggunakan aplikasi ini. Kualitas audio yang bisa dinikmati pun hanya yang versi standar saja, bukan yang versi HQ atau high quality.

Sebaliknya, jika Anda pakai versi premium, maka Anda bisa mendengarkan lagu tanpa iklan, serta mendengarkan lagu dengan kualitas audio terbaik saat offline.

Baca Juga : Cara Download Lagu di Spotify dengan Mudah di Laptop dan Ponsel

2. Joox

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020

Selanjutnya, ada aplikasi Joox yang juga bisa Anda andalkan untuk memutar lagu favorit Anda, dari banyak penyanyi dan beragam jenis genre. Anda bisa gunakan aplikasi Joox ini baik secara online maupun offline. Sama dengan Spotify, Joox juga bisa digunakan secara gratisan, namun jika ingin mendengarkan lagu dengan kualitas audio yang tinggi, juga tersedia pilihan akun premium.

Berbicara tentang koleksi lagu, perpustakaan lagu milik Joox pun juga terbilang lengkap. Tampilannya pun terbilang sederhana, sehingga Anda tak akan kesulitan memahami cara penggunaannya. Nah, jika Anda berlangganan premium atau VIP di Joox, maka Anda bakal bisa mengakses radio, berkaraoke, serta menonton video musik melalui aplikasi ini.

3. Google Play Music

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020

Aplikasi pemutar musik yang dikembangkan oleh Google ini terbilang begitu familiar di kalangan pengguna ponsel Android, karena sudah jadi aplikasi bawaan. Walaupun begitu, pengguna iPhone juga bisa kok menginstal aplikasi ini. Keunggulan dari Google Play Music ini adalah Anda bisa memilih musik atau lagu sesuai aktivitas dan juga bisa mendengarkan siaran radio via aplikasi ini.

Sayangnya, jika dibandingkan 2 aplikasi musik sebelumnya, Spotify dan Joox, user interface atau tampilan antarmuka dari aplikasi ini terbilang tak begitu menarik. Anda sebagai pengguna juga belum bisa mengganti informasi lagu dengan mudah, karena belum tersedianya fitur khusus untuk hal tersebut.

4. Apple Music

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020

Awalnya, Apple Music merupakan aplikasi pemutar musik yang hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone atau perangkat Apple saja. Namun, seiring berjalannya waktu, sekarang pengguna ponsel Android pun sudah bisa menginstal aplikasi satu ini. Setidaknya, ada lebih dari 40 juta lagu yang bisa Anda dengarkan via aplikasi ini.

Dengan ditampilkannya lirik kala lagu diputar, Anda pun bisa sekaligus berkaraoke sambil mendengarkan lagunya. Nah, untungnya lagi jika memakai aplikasi Apple Music ini, update lagunya terbilang cepat. Alhasil, jika ada lagu yang baru saja dirilis, Anda sudah bisa mendengarkannya via aplikasi ini dalam kurun waktu yang tak begitu lama.

5. Deezer

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik 2020

Selanjutnya, ada aplikasi Deezer yang menawarkan hingga 50 jutaan lagu untuk didengarkan, baik secara online maupun offline. Jika Anda ingin mendengarkan lagu secara offline, sudah tentu Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Nah, selain bisa digunakan untuk mendengarkan lagu, Anda juga bisa mengedit musik dan membuat playlist musik Anda sendiri di aplikasi ini.

Perlu Anda ketahui, jika Anda ingin mengunduh musik di aplikasi ini, maka Anda harus mengaktifkan versi premiumnya terlebih dahulu. Jika hanya menggunakan akun gratisan saja, maka harus siap dengan iklan yang bisa muncul hampir di setiap lagu yang Anda putar. Jika bicara tentang kualitas suara, Deezer menghadirkan audio dengan kualitas hingga 320 kBps.

Sekarang, makin mudah mendengarkan lagu melalui aplikasi musik yang dipasang di ponsel Anda. Dengan menginstal aplikasi musik, seperti yang telah direkomendasikan sebelumnya, Anda bisa dengarkan puluhan juta lagu dari seluruh penjuru dunia dengan beragam genre. Nah, agar bisa menikmati setiap fitur aplikasi ini dengan optimal, jangan ragu untuk pilih versi premiumnya.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel