Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

HM.Aldi Muammar Salurkan Bantuan Sosial Keagamaan 8 Masjid dan Mushola di Wilayah Satui

H.M Aldi Muammar Rudi didampingi Irwan Fauzi Minanda, Pengurus DPD BM PAN Tanah Bumbu melakukan kegiatan sosial.

Saat serah terima bantuan oleh HM. Aldi Muammar kepada pengurus Masjid Jami Ar-Rassyidah disaksikan Pemerintah Desa Sungai Danau - Poto Istimewa
Saat serah terima bantuan oleh HM. Aldi Muammar kepada pengurus Masjid Jami Ar-Rassyidah disaksikan Pemerintah Desa Sungai Danau - Poto Istimewa

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) Kalimantan Selatan, H.M Aldi Muammar Rudi didampingi Irwan Fauzi Minanda, Pengurus DPD BM PAN Tanah Bumbu melakukan kegiatan sosial.

Kali ini menyasar sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Mereka menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai untuk keperluan perayaan peringatan Isra Miraj tahun 2023 atau 1444 Hijriah.

“Agenda kami dibulan Rajab ini alhamdulillah telah berjalan dengan lancar. Kami salurkan uang tunai di delapan Masjid dan Beberapa Mushola yang ada di Kecamatan Satui untuk mendukung kegiatan peringatan Isra Miraj,” kata H.M Aldi Muammar kepada media ini Sabtu, (11/2/2023).

HM. Aldi Muammar

Ia menyebut rumah ibadah yang telah dikunjungi diantaranya yakni yang ada di Desa Sungai Danau, Desa Satui Timur, Desa Satui Barat dan Desa Makmur Mulia.

H. Aldi, sapaan akrabnya menambahkan, Isra Miraj merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi umat Islam di Dunia, sehingga ada banyak makna dan hikmah yang bisa diambil untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Isra dan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, yang kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

“Peristiwa itu merupakan tonggak peristiwa yang sangat penting, karena melalui peristiwa Isra Miraj itulah Nabi Muhammad SAW menerima perintah mendirikan sholat,” jelas H. Aldi yang merupakan cucu dari H. Muhidin, Wakil Gubernur Kalsel. (Red)

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel