Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Bantu Pendekar Anak UNICEF dengan Donasi Online

Indonesia bekerja sama dengan UNICEF untuk memberikan donasi pendidikan pada anak.


Di era digital yang serba cepat bahkan bisnis pun berkembang pesat masih banyak yang tertinggal. Di tengah ketatnya persaingan dunia kerja yang membutuhkan tenaga handal dengan pendidikan tinggi, banyak yang masih berhenti di tengah jalan saat sekolah yang disebabkan oleh berbagai hal seperti kesulitan akses, biaya, dan tidak adanya tenaga kerja. Tentunya hal ini menuai kesedihan bagi mereka yang belum mendapatkan kemudahan dari kemajuan zaman.

Salah satunya dalam pendidikan yang menjadi bidang krusial bagi anak dalam tumbuh kembangnya mengenal dunia dan diri sendiri. Dibutuhkan kemampuan dan pendidikan yang tinggi untuk bisa meraih kesuksesan di ketatnya persaingan dunia. Maka dari itu, kita yang telah mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak perlu menengok pada anak jalanan dan anak di daerah pelosok yang kesulitan mendapatkan fasilitas pendidikan baik.

Dalam hal ini hati pendekar anak UNICEF pun tergerak untuk menggalang dana secara online untuk membantu pendidikan anak. Perlu diketahui, apabila hanya 62% anak yang menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA dan 85% di tingkat SMP. Ini menjadi hal yang menyedihkan di balik menterengnya universitas-universitas di Indonesia. Maka dari itu, Indonesia bekerja sama dengan UNICEF untuk memberikan donasi pendidikan pada anak.

UNICEF merupakan sebuah organisasi PBB yang membantu dalam kemanusiaan juga perkembangan kesejahteraan jangka panjang bagi anak dan ibunya di negara berkembang. UNICEF atau United Nations Children’s Fund dalam bahasa Indonesianya Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berdiri sejak 60 tahun ini memberikan kemudahan dalam menggalang dana untuk pendidikan anak.

Untuk tujuan mulia membantu donasi pendidikan kepada UNICEF pun Anda tidak perlu ribet mengurus ini dan itu, apalagi pergi jauh-jauh mengingat UNICEF merupakan organisasi dunia. Sebab, sekarang dipermudah dengan berbagai situs donasi online yang memudahkan. Di mana Anda hanya perlu membuka laman yang aman dan terpercaya salah satunya website resmi UNICEF sendiri.

Hanya dengan memilih jumlah dana yang akan Anda berikan setiap bulannya, kemudian memilih metode pembayaran Anda bisa memberikan donasi. Setelah mengisi perihal donasi, Anda bisa melengkapi data diri mulai dari nama lengkap, alamat email, nomor telepon, hingga alamat pengiriman. Langkah terakhir tinggal menekan tombol ‘bantu sekarang’, sehingga Anda bisa mendukung pendidikan anak.

Dengan memberikan donasi dengan UNICEF, Anda bisa memberikan akses bahan bacaan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam bidang numerasi dan literasi,  mendukung pengembangan model pelajaran yang akan diberikan kepada anak melalui pendidikan non formal, memberikan lingkungan belajar yang baik dan bagus untuk anak, dan masih banyak manfaat lainnya.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel