Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

8 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook yang Bisa Kamu Lakukan

Berikut ini 8 cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan bulanan.

8 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial ini? Facebook kini sudah menjadi media sosial yang sangat digemari oleh beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. Akan tetapi, apakah kamu tahu kalau Facebook saat ini bisa digunakan untuk mencari uang? Berikut ini 8 cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan bulanan.


1. Membuka Toko Online

Cara mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan membuka toko online. Kamu tidak perlu memiliki barang sendiri, kamu bisa bekerjasama dengan orang lain, atau bisa juga menjadi reseller atau dropship dari supplier besar. Cara ini dapat meminimalisir resiko kerugian dan tidak membutuhkan modal yang banyak. 

Untuk mengetahui cara mempromosikannya, kamu bisa melakukannya melalui akun Facebook pribadi, fanpage atau membagikannya dengan beberapa grup yang memiliki minat yang sama terhadap produk yang kamu jual. Jika kamu ingin menjangkau lebih banyak iklan bertarget. Kamu dapat melakukan iklan di Facebook.


2. Jualan Jasa

Kamu dapat menggunakan akun Facebook pribadi untuk menjual keterampilan yang kamu miliki. Agar lebih maksimal kamu bisa memasangnya di Facebook Market agar bisa dikenal banyak orang. Misalnya, kamu bisa menjual jasa desain grafis atau jasa penulisan artikel melalui Facebook atau jenis layanan lainnya. Ini adalah bisnis Facebook tanpa modal untuk dijalankan.

Solusi lainnya adalah dengan membuat fanpage Facebook tentang layanan yang sudah kamu kuasai. Tujuannya agar lebih banyak orang menyukai halaman bisnis Facebook yang sudah kamu buat sebelumnya untuk memasarkan keterampilan yang kamu miliki.


3. Menjadi Buzzer

Jangan langsung memberikan stigma negatif mengenai kata buzzer. Buzzer sebenarnya adalah salah satu peluang yang bisa kamu jadikan salah satu cara cepat menghasilkan uang di Facebook. Kamu hanya perlu mengelola akun Facebook, halaman, dan grup yang memiliki banyak pengikut.

Buzzer bekerja dengan menggunakan lebih dari satu akun media sosial untuk mendapatkan popularitas, lagipula kampanye buzzer mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Tidak hanya tentang politik, buzzer dapat bermanfaat untuk mempromosikan suatu produk atau layanan kepada semua pengguna Facebook.


4. Menjadi Influencer

Banyak yang tidak bisa membedakan antara influencer dan buzzer. Influencer berasal dari kata pengaruh yang artinya memberi pengaruh, terutama pada semua teman dan pengikut Facebook. Dilihat dari jumlah teman dan pengikut, influencer memiliki jumlah yang lebih banyak daripada buzzer. 

Pekerjaan influencer adalah mempengaruhi tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk. Untuk menjadi influencer, kamu harus terlebih dahulu membangun branding yang kuat agar semua orang mengetahui dan mengenal siapa kamu dan apa yang menjadi nilai tawar.


5. Affiliate Marketing

Untuk bisa mulai menghasilkan uang di Facebook dengan afiliasi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan jaringan affiliasi seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lainnya. Cara mempromosikan link affiliasi yang kamu miliki, yaitu dengan menempatkannya di postingan pribadi atau menyebarkannya ke grup Facebook yang memiliki banyak pengikut.


6. Ternak Akun Fanspage dan Monetisasi

kamu dapat ternak akun fanspage  dengan membuat akun-akun fanspage tematik. Jadi kamu bisa mengumpulkan pengikut sebanyak mungkin. Sebenarnya cara mendapatkan uang dari facebook dengan cara yang satu ini membutuhkan waktu yang lama. Namun, kamu dapat menjual akun tersebut di masa mendatang. 

Hal berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari Facebook adalah dengan membangun Niche. Kamu bisa mulai dengan memilih topik tertentu yang akan disukai oleh pengguna Facebook lain atau yang kamu kuasi. Kamu dapat memperbarui konten secara teratur. Jika kamu memiliki anggaran terbatas, tidak ada salahnya menggunakan Iklan Facebook.


7. Menjual Akun Fanspage

Awal tahun ini, banyak orang membeli dan menjual akun fanspage Facebook yang memenuhi persyaratan monetisasi Ad Break. Harganya yang cukup tinggi untuk sekelas fanspage Facebook dengan minimal likes 10 ribu.

Selain itu, fanpage juga dapat digunakan untuk promosi di media, dan fanpage di Facebook dapat memperoleh penghasilan berkat Ad Break. Iklan akan muncul di video yang dipublikasikan, setidaknya 3 menit dan lebih lama. Jika kamu sudah memiliki fanpage, harap segera daftar untuk mendapatkan uang di Facebook agar bisa menghasilkan uang.


8. Jasa Pemasangan Iklan

Cara dapat uang dari Facebook yang berikutnya adalah dengan Facebook Ads. Facebook Ads saat ini menjadi salah satu tempat yang menjanjikan untuk beriklan di Google, sayangnya belum banyak orang yang bisa beriklan di Facebook. Hanya orang yang berpengalaman untuk menampilkan iklan saja yang bisa. 

Selain itu, saat menyiapkan Iklan Facebook, tidak mudah menemukan iklan terbaik. Jika terjadi kesalahan iklan, saldo iklan kamu dapat dengan mudah habis dan tidak menghasilkan apa-apa. Jangan lupa untuk memastikan saldo Facebook kamu tercukupi untuk menjalankan iklan Facebook.

Seperti itulah 8 cara dapat uang dari Facebook yang bisa kamu gunakan untuk menambah penghasilan bulanan. Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menawarkan jasa untuk pengelolaan akun fanspage, mulai dari memposting konten, mempromosikan produk dan masih banyak lagi.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel