Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Trik Memilih Aplikasi Investasi untuk Datangkan Cuan

Berikut ini beberapa tips dalam memilih aplikasi untuk mencoba instrumen investasi yang tepat.

Trik Memilih Aplikasi Investasi untuk Datangkan Cuan

Sumber: unsplash.com

Soal investasi Anda tidak boleh main-main melakukannya, apalagi dana yang dikucurkan tidak sedikit. Pemilihan aplikasi investasi yang tepat akan menentukan apakah investasi yang Anda lakukan bisa mendatangkan cuan. Jadi jangan sampai salah pilih.

Kelebihan melakukan investasi melalui aplikasi yang pertama adalah akses mudah dan investasi tidak perlu dana besar. Berbeda dengan deposito, perlu modal 10 juta rupiah untuk bisa investasi. Melalui aplikasi Anda bisa investasi dengan dana kecil namun keuntungan berlimpah.

4 Trik Menentukan Aplikasi Investasi yang Menguntungkan

Tujuan berinvestasi tentunya adalah mendapatkan untung tapi dilakukan dengan cara mudah. Berapapun jumlah yang diinvestasikan, kemudahan monitoring dana tentu akan membuat Anda merasa nyaman.

Inilah keuntungan jika Anda menggunakan aplikasi investasi terbaik. Tanpa harus pergi bolak balik ke bank agar bisa tatap muka dan mengetahui bagaimana proses investasi berlangsung. Anda bisa dengan cepat bertransaksi di manapun dan kapanpun. Bahkan ketika di luar negeri sekalipun.

Namun keuntungannya tergantung dengan jenis aplikasi investasi apa yang Anda gunakan. Mengingat saat ini ada begitu banyak aplikasi yang menawarkan investasi, perlu hati-hati dalam memilih mana yang benar mampu mendatangkan cuan.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih aplikasi untuk mencoba instrumen investasi yang tepat.

1. Pahami Dulu Skema Instrumen Investasi

Hal pertama dalam memilih adalah tentukan instrumen investasi apa yang ingin Anda pilih Saat ini ada banyak pilihannya seperti Reksadana, Saham, P2P, Obligasi Negara, Tabungan Berjangka dan masih banyak lagi.

Bukan sekedar memilih saja tetapi kenali juga bagaimana skema investasi yang berlaku. Carilah informasi dari sumber terpercaya seperti bank, sehingga Anda bisa membandingkan tawaran investasi dari aplikasi tersebut. Pemilihan instrumen investasi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Memiliki Perizinan yang Jelas

Setelah menentukan investasi apa yang menarik, Anda harus mengetahui apakah perizinan dari regulator resmi seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aspek legalitas ini sangat penting adanya untuk memberikan keamanan berinvestasi.

Artinya Anda sebagai investor mendapat perlindungan dan jika mengalami kerugian dalam investasi bodong bisa melaporkannya kepada regulator resmi tersebut. Verifikasi bisa juga langsung dilakukan pada lembaga keuangan seperti OJK tersebut, apakah aplikasi beroperasi dengan legal.

3. Tawaran Keuntungan yang Masuk Akal

Setelah Anda mengetahui bagaimana skema dari instrumen investasi yang hendak dipilih, pasti tahu berapa jumlah keuntungan wajar yang diberikan. Aplikasi investasi terbaik tidak akan memberikan imbal hasil terlalu tinggi dalam waktu singkat. Jadi Anda bisa mengukur berapa keuntungan yang didapatkan sesuai tenor yang diambil.

4. Memiliki Alamat dan Nomor Kontak yang Dapat Dihubungi

Karena dasarnya aplikasi adalah secara online, bukan berarti tidak ada alamat dan nomor kontak dari kantor yang bisa dihubungi. Justru alamat dan nomor kontak dari penyedia aplikasi harus jelas. Kantor fisik perlu dicek keberadaanya untuk memastikan bahwa usaha yang dibentuk legal dan benar adanya. 

Aplikasi Investasi/ digital Banking digibank by DBS Pilihan Tepat Datangkan Cuan

Lalu apakah aplikasi terbaik untuk investasi dari sekian banyaknya yang bisa Anda temui? digibank by DBS menjadi aplikasi investasi/digital banking yang disarankan bagi Anda pemula atau yang sudah berpengalaman dalam hal investasi. Melalui satu aplikasi Anda bisa memilih instrumen aplikasi yang beragam mulai dari deposito sampai obligasi negara.

Saat mengakses Aplikasi digibank by DBS ini ada tiga keuntungan yang tak boleh Anda lewatkan sebagai berikut.

1. Pembukaan Rekening Tanpa ke Bank

Setiap sebelum investasi harus disertai dengan pembukaan rekening baru. Nah, jika Anda menggunakan digibank ini tak perlu membuka rekening dengan antri berjam-jam di bank.

Selain menghabiskan banyak waktu Anda juga tidak perlu mengisi formulir pendaftaran yang jumlahnya sampai berlembar-lembar. Cukup dengan instal aplikasi dan mendaftar sesuai dengan identitas yang sudah disiapkan. Sangat simpel dan paperless bukan?

2. Verifikasi dengan Sidik Jari dan e-KTP

Lalu bagaimana dengan verifikasi untuk menjaga keamanan rekening dan memastikan identitas nasabah sudah benar? Inilah hebatnya Aplikasi digibank by DBS, karena proses verifikasi bisa dilakukan dengan janjian langsung bertemu agen.

Bisa juga dilakukan di booth digibank yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Adanya sistem ini akan membuat Anda lebih nyaman, aman dan merasa lebih leluasa.

3. Bebas Biaya Transfers

Satu lagi keuntungan yang tak bisa dilewatkan, saat bank lainnya memotong tabungan Anda untuk biaya transfer atau tarik tunai, di sini hal tersebut tidak berlaku. Pasalnya baik itu transfer ke bank manapun serta tarik tunai di ATM mana saja semuanya gratis selama saldo rata-rata adalah 1 juta rupiah.

Aplikasi investasi yang dihadirkan oleh bank DBS selain terkenal aman dan legal tetapi kini juga menghadirkan segala kemudahan. Baik itu Anda yang ingin melakukan investasi maupun membuka tabungan baru.

Semuanya dilakukan secara online dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Satu hal yang pasti Anda bisa mendapatkan cuan lebih besar. Jadi untuk apa menunda lagi, kesempatan emas ini hadir untuk dimanfaatkan agar tujuan investasi segera tercapai.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel