Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

3 Tips Agar Tidak Antri di Bank

Ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan agar tidak mendapatkan antri yang terlalu panjang.

Tips Agar Tidak Antri di Bank

Pihak Bank selalu menyediakan mesin antrian di kantor mereka untuk menertibkan antrian yang panjang setiap hari. Kita sendiri terkadang tidak bisa memprediksi seberapa panjang antrian tersebut, ada beberapa cabang yang juga menyediakan sedikit camilan dan juga teh yang bisa mereka buat untuk mengisi waktu kosong mereka. Jam kerja bank biasanya ada pada jam aktif kegiatan sehari-hari yaitu pada pukul 09.00 – 17.00, tidak jarang kita izin untuk meninggalkan kegiatan kita saat itu untuk menyelesaikan urusan Bank tersebut. Oleh sebab itu tidak terlalu lama menghabiskan waktu di Bank bisa membuat kita untuk tidak meninggalkan pekerjaan kita terlalu lama. Ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan agar tidak mendapatkan antri yang terlalu panjang.

1. Memilih KCP dari pada KC

KCP (kantor cabang pembantu) adalah kantor Bank yang kegiatan usaha mereka membantu KC (kantor cabang) induknya dengan alamat tempat usaha yang jelas sesuai dengan lokasi KCP tersebut melakukan kegiatan. Biasanya KCP lebih sepi apabila di bandingkan KC yang ada di daerah kamu, hal ini dikarenakan KCP didirikan di bukan daerah utama akan tetapi memiliki penduduk yang cukup besar dan memiliki pergerakan ekonomi yang bagus. Akan tetapi untuk perkara yang lebih kompleks dan sulit biasanya hanya bisa di selesaikan di kantor cabang, oleh sebab itu ketahui dahulu apa perkara dan masalah yang ingin kamu konsultasikan.

2. Datang Lebih Pagi

Ini biasa dilakukan di banyak acara, tidak semua jam buka bank itu sama oleh sebab itu sebaiknya kamu ketahui dahulu pukul berapa bank tersebut beroperasi. Jangan heran apabila walaupun kamu datang sebelum jam operasi bank tersebut akan tetapi sudah banyak orang yang mengantri, hal ini dikarenakan mereka berusaha agar tidak menyita waktu kegiatan mereka. Apabila kamu sudah datang sebelum jam buka bank jangan lupa untuk mengambil nomor antrian yang biasanya di sediakan oleh satpam yang mana nomor ini diberikan sebelum masuk ke bank tersebut.

3. Gunakan Mesin ATM

Banyak orang yang tidak tau bahwa mesin ATM bisa mengakomodir beberapa pelayanan seperti transfer uang, membuat internet banking dan lain sebagainya, akan tetapi biasanya setiap bank memiliki pelayanan yang berbeda-beda di mesin ATM mereka. Kamu bisa mencari apa saja pelayanan yang disediakan oleh mesin ATM atas Bank terkait kemudian kamu bisa menyelesaikan permasalahan kamu melalui mesin ATM tersebut. Hal ini tentu jauh lebih mudah dan praktis apabila dibandingkan dengan datang ke kantor secara langsung.

Ini dia 3 cara yang paling mudah untuk menghindari atau minimal mengurangi lama antri pada saat datang ke bank. Datang ke bank secara langsung biasanya lebih aman dan lebih jelas dari pada kamu menggunakan layanan online atau mesin ATM, beberapa permasalahan seperti pembelian barang dari China menggunakan ekspedisi China to Indonesia, atau pendirian rekening perusahaan dan lain sebagainya biasanya ada beberapa hal yang harus kamu tangani secara langsung.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel