Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Tips Krusial Untuk Membeli Panther Bekas

Panther bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun bekas, mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar dan bisa diandalkan untuk berbagai medan.

Panther Bekas

Untuk para penggemar mobil dengan mesin diesel, bisa dikatakan jika Panther adalah salah satu produk yang cukup tangguh. Ya, memiliki body yang cukup besar serta tenaga mesin yang istimewa, Panther memang menjadi mobil yang cocok untuk segala medan. Hal inilah yang mendasari masih banyak penggemar otomotif yang mencari Panther bekas.

Memang, membeli mobil bekas bisa menjadi opsi yang lebih tepat, terutama untuk Anda yang memiliki keterbatasan dana. Selain itu, dengan membeli mobil bekas, secara umum Anda pun akan mendapatkan lebih banyak pilihan mobil.

Nah, terkait keinginan Anda untuk membeli Panther dalam kondisi bekas, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelumnya. Tips ini nantinya akan membantu Anda mendapatkan mobil Panther bekas yang masih bagus dan nyaman dikendarai.

Beberapa Tips Membeli Mobil Panther Bekas

Berbincang tentang tips untuk membeli Panther bekas, ada beberapa hal mendasar yang perlu dijadikan catatan dan petunjuk selama proses pembelian. Adapun beberapa tips yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Periksa kelengkapan surat

Salah satu hal yang sangat krusial untuk membeli Panther dalam kondisi bekas adalah periksa kelengkapan surat mobil tersebut. Ini adalah hal yang wajib untuk Anda lakukan karena kelengkapan surat termasuk urusan legalitas.

Nah, pastikan jika Panther yang Anda beli memiliki surat-surat yang lengkap baik STNK ataupun BPKB. Selain itu, cek pula apakah pajak dari mobil tersebut dibayarkan secara rutin atau tidak. Hal tersebut penting agar nantinya Anda tidak terkena masalah ketertiban berkendara dari aparat negara.

2. Cek kondisi eksterior

Tidak dimungkiri bahwa mobil bekas memiliki kondisi fisik yang lebih buruk daripada mobil baru. Bisa saja, terdapat beberapa lecet pada bagian body mobil karena adanya goresan atau hal lainnya. Akan tetapi, Anda tetap wajib untuk mengecek kondisi eksterior dari Panther yang hendak Anda beli tersebut.

Dalam hal ini, meskipun memiliki cacat, pastikan jika kerusakan pada body mobil tersebut tidak terlalu parah. Juga, pastikan jika tidak ada karat yang muncul pada komponen mobil terutama di bagian kolong. Hal ini cukup penting karena perbaikan pada body Panther bekas yang rusak bisa menghabiskan dana yang tidak sedikit.

3. Cek kondisi under steel

Mengecek kondisi dari bagian under steel cenderung cukup penting untuk dilakukan, terutama pada produk Panther bekas. Ya, hal ini cukup penting karena salah satu masalah yang kerap terjadi pada Panther bekas adalah kebocoran pada shock absorber, leaf spring yang sering aus dan lainnya.

Beberapa bagian tersebut cukup krusial. Kerusakan yang terjadi pada bagian under steel nantinya akan membuat kenyamanan berkendara menjadi tidak maksimal. Selain itu, bisa saja ada bunyi berisik yang keluar dari mobil selama berkendara.

4. Cek kinerja mesin

Panther terkenal karena memiliki mesin diesel dengan tenaga yang besar. Memang, dalam kondisi bekas, performa mesin tersebut akan menurun. Namun, dalam hal ini, pastikan jika Anda membeli mobil Panther bekas dengan mesin yang masih bagus dan tidak mengalami masalah yang serius.

Untuk pengecekan, Anda bisa mencoba mengendarai mobil tersebut dan melakukan beberapa akselerasi. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan riwayat servis dari mobil tersebut. Dengan riwayat servis yang teratur, tentu kondisi mesin mobil bisa dipastikan cenderung lebih baik.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan acuan saat hendak membeli Panther bekas. Sebagai tambahan, jangan terburu-buru untuk membeli mobil bekas agar Anda mendapatkan mobil dengan kondisi yang prima.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel