Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Semakin Gagah! Modifikasi Mobil Toyota RAV4 Berubah Jadi Mobil Penyelamat

Inilah Penampakan Modifikasi Mobil Toyota RAV4 Berubah Jadi Mobil Penyelamat.

Salah satu modifikasi mobil yang baru-baru ini langsung berhasil memeriahkan dunia otomotif adalah Toyota RAV4 karena kendaraan ini diubah menjadi mobil penyelamat. Saat ini kendaraan ini diperlihatkan pada momen Tokyo Auto Salon 2021. Hanya saja pagelaran tersebut dilakukan secara virtual karena masih pandemi virus corona.

Modifikasi Mobil Toyota RAV4 Berubah Jadi Mobil Penyelamat

Pagelaran tersebut diadakan pada tanggal 15 hingga 17 Januari 2021 dan terbukti hasil modifikasinya benar-benar bagus sekali. 

Misalnya seperti yang akan dibahas kali ini yaitu Mountain Rescue dari mobil Toyota RAV4. Hasil karya ini langsung diperlihatkan di stand Toyota Industries dengan maksud supaya bisa digunakan sebagai pengantar tim penyelamat menuju ke lokasi di area pegunungan dengan aman dan nyaman.

Modifikasi Mobil Toyota RAV4

Beberapa item aksesoris barunya ditambahkan di bagian desain interior dan eksteriornya. Sehingga hal ini membuat ukuran dimensi mobilnya lebih panjang. Yaitu 4.680 mm x 1.865 mm x 1.890 mm. Itupun sudah termasuk lampu patroli di dalamnya. 

Sedangkan eksteriornya sudah ada suspensi serta lingkar roda yang diatur untuk berkendara dalam cuaca buruk di pegunungan. Selanjutnya di bagian bumpernya didesain lebih berkarakter dan kekar. Untuk membuat sistem pencahayaannya makin bagus, maka ditambahkan lampu juga di bagian atap.

Selanjutnya ada pula teknologi AR yang membuat pengendara lebih mudah melintasi medan jalanan dalam cuaca buruk. Karena teknologi ini mampu memberikan informasi seputar rintangan dan juga jalur pada bagian antar muka dan kaca depan langsung dari smartphone.

Tidak hanya itu saja, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk mengontrol drone saat ingin menjangkau ke lokasi yang sulit diakses. jadi fitur dan teknologinya benar-benar lengkap, cocok menjadi mobil penyelamat.

Kelebihan Modifikasi Mobil Toyota RAV4

Kelebihan dari kendaraan ini adalah dilihat dari eksteriornya sangat gagah dan sporty. Selain itu desain bumpernya juga demikian terlihat sangat kokoh, lengkap dengan lampu LED pada headlampnya yang sudah berteknologi DLR atau daytime. Sehingga desainnya benar-benar sangat modern.

Sementara itu di bagian interiornya juga terlihat modern dan lengkap karena sudah ada panoramic glass roof yang membuat pengguna mobil bisa menikmati keindahan pemandangan langit langsung dari dalam kabin. Sehingga lebih fresh dan aman.

Selanjutnya untuk sistem audionya juga lengkap karena sudah didukung dengan layar touchscreen berukuran 8 inch dan sistem audionya berteknologi Apple CarPlay yang bisa disambungkan langsung dengan iPad atau iPhone.

Berlanjut di bagian teknologi keselamatannya juga lengkap. Karena sudah ada Parking Assist with Automatic Braking, Blind Spot Monitor with Rear Cross-Traffic Alert, 8 airbags yang diletakkan di bagian kemudi dan penumpang depan sehingga lebih aman, dll. Jadi modifikasi mobil Toyota RAV4 kali ini benar-benar sangat sempurna.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel