Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Cara Memperbarui SMADAV Mudah dan Tanpa Ribet

Cara memperbarui SMADAV bisa dikatakan cukup mudah dan gampang. Anti-virus lokal ini bisa diandalkan untuk mengamankan sistem PC atau laptop.

Cara Memperbarui SMADAV Mudah

SMADAV adalah salah satu anti-virus yang bisa dikatakan cukup populer dan banyak digunakan. Hal ini cukup beralasan karena produk anti-virus ini selain mudah dalam penggunaanya, juga efektif untuk menjaga sistem komputer agar senantiasa aman. Hanya saja, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memperbarui SMADAV yang Anda gunakan.

Ya, memperbarui anti-virus adalah hal yang penting agar software ini bisa bekerja dengan optimal. Perlu diketahui bahwa jenis virus akan berkembang dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, anti-virus harus senantiasa diperbarui agar bisa mendeteksi virus dengan akurat.


Lantas, bagaimana cara untuk memperbarui anti-virus lokal ini?

Untuk memperbarui SMADAV, Anda sebenarnya hanya perlu melakukan beberapa hal singkat yang cukup mudah. Namun, sebelumnya, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah memiliki anti-virus ini di PC atau laptop yang digunakan serta terdapat koneksi internet yang tersambung.


Nah, untuk melakukan update anti-virus ini, beberapa langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka software anti-virus yang sudah ada di laptop atau PC Anda

2. Setelah itu, cari menu update pada bagian antar muka yang terletak di atas menu

3. Jika sudah, maka klik opsi check for update yang ada di bagian menu

4. Tunggu sebentar dan sistem akan memberikan tanda jika ada update terbaru yang tersedia

5. Proses download akan berlangsung secara otomatis

6. Tunggu proses download hingga selesai setelah itu lakukan instalasi seperti biasa

7. Selesai


Cara di atas bisa Anda lakukan dengan cukup mudah dan tentu saja cepat. Dengan anti-virus yang sudah diperbarui, maka performa software ini pun akan kembali maksimal dan keamanan sistem akan cenderung terjamin.

Selain itu, perlu diketahui bahwa SMADAV menyediakan dua versi anti-virus yang bisa dipilih, yaitu versi gratis dan berbayar. Tentu, fitur anti-virus berbayar akan cenderung lebih lengkap. Juga, performa anti-virus berbayar akan jauh lebih mendalam. Anda bisa mendapatkan lisensi anti-virus ini dengan melakukan pembayaran.

Nah, demikian beberapa informasi tentang cara memperbarui SMADAV yang mudah dan tanpa ribet. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel