Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Simpan Uang di Aplikasi Virgo, Apakah Berbayar?

Aplikasi Virgo adalah salah satu aplikasi e-money yang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat menyimpan uang kembalian belanja.

Uang Receh
Unsplash

Pesatnya perkembangan di era digital membuat semua layanan transaksi dituntut untuk cepat dan praktis. Tak terkecuali dengan aplikasi yang menyediakan fitur e-money seperti Virgo. Lalu apakah aplikasi ini berbayar? Ini informasinya untuk kamu.

Apa itu Aplikasi Virgo?

Bagi sebagian orang yang tak asing lagi dengan aplikasi e-money. Pasti sudah pernah mendengar tentang aplikasi ini. 

Ya, aplikasi Virgo adalah salah satu aplikasi e-money yang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dapat menyimpan uang kembalian belanja dalam bentuk saldo e-money. Aplikasi yang dirilis oleh PT Capital Net Indonesia ini telah bekerjasama dengan beberapa ritel terkemuka di Indonesia. Di antaranya adalah Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan. 

Melalui fitur top up kembalian, aplikasi Virgo mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Tak heran, aplikasi ini mendapatkan rating sebesar 4,7/5 di Google Play Store dan banyak ulasan positif dari pengguna yang telah menggunakannya. 

Terkait jaminan keamanan tak perlu diragukan, aplikasi Virgo juga diawasi oleh Bank Indonesia serta terdaftar dalam Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Virgo juga memiliki sistem keamanan yang mumpuni berupa sistem dual keamanan. Dimana penggunanya diharuskan menggunakan passcode dan juga SMS OTP untuk mengkonfirmasi transaksi yang terjadi di dalam aplikasi Virgo. 

Cara Menggunakan Aplikasi Virgo

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduhnya pada aplikasi Google Play Store. Cukup dengan menuliskan Virgo pada kolom pencarian di Google Play Store,  kamu bisa langsung menemukannya. 

Setelah download aplikasi Virgo, kamu bisa melakukan registrasi. Berikut ini adalah tahapannya: 

Lakukan registrasi akun dengan memasukkan nama lengkap dan no HP aktif

Buat passcode sebanyak 6 digit nomor

Tunggu SMS OTP yang masuk ke nomormu, lalu konfirmasikan pada aplikasi

Lakukan upgrade akun menjadi akun terverifikasi dengan swafoto memegang KTP 

Jika sudah terverifikasi, akunmu sudah siap digunakan secara maksimal

Cara Top Up Kembalian Adapun beberapa cara yang bisa digunakan dalam melakukan top up saldo hasil dari uang kembalian belanja adalah sebagai berikut: 

Informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin sisa kembalian di masukkan ke akun Virgo

Beritahu kepada kasir nomor handphone yang kamu daftarkan di akun Virgomu serta nominal kembalian yang ingin kamu top up

Masukkan passcode sebanyak 6 digit

Cek ulang saldo 

Apa Saja Manfaat Aplikasi Virgo?

Selain dapat digunakan untuk menyimpan uang kembalian belanja di Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan. Beberapa manfaat dari aplikasi Virgo adalah sebagai berikut:

Bisa melakukan pembelian pulsa maupun paket data

Tersedia layanan pembayaran listrik prabayar dan pascabayar 

Bisa menikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan 

Dapat transfer saldo ke sesama pengguna Virgo secara gratis 

Dapat transfer saldo ke rekening bank Dapat digunakan untuk pembayaran di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS

Dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk aplikasi Alfagift

Apakah Aplikasi Virgo Berbayar? 

Untuk menyimpan uang pada aplikasi Virgo tidak dikenakan biaya administrasi bulanan alias gratis. Kamu dapat mengunduh Virgo di Google Play Store secara gratis.

Namun, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan pada aplikasi Virgo, diantaranya: 

Saldo pada aplikasi Virgo yang telah terkumpul tidak akan memperoleh bunga.

Transaksi hanya bisa dilakukan apabila saldo Virgo mencukupi  

Top up kembalian hanya bisa dilakukan pada partner yang sudah bermitra dengan Virgo, seperti Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan.

Untuk top up kembalian di Alfamart , maksimal per transaksi adalah Rp99.999 sedangkan untuk Alfamidi serta Dan+Dan, nominal maksimal dari top up kembalian adalah Rp1.999 per transaksi. 

Biaya transfer ke  sesama pengguna Virgo adalah gratis, sedangkan untuk rekening bank , kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000 - Rp6.500 sekali transfer.

Itulah informasi seputar aplikasi  Virgo, beberapa manfaat dari Virgo dan tentang menyimpan uang di Virgo. Yuk download dan gunakan aplikasi Virgo sekarang! 

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel