Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Dengan Semen Mortar Biaya Renovasi Halaman Rumah Menjadi Lebih Hemat

Semen mortar adalah sebuah bahan dasar dari semen yang dikombinasikan dengan pasir, atau kita sebut sebagai semen instan.

Semen Mortar Biaya Renovasi Halaman Rumah Menjadi Lebih Hemat

Bahan dasar dalam membangun rumah atau bangunan yakni ada semen, pasir, batuan kali, batuan krakal, dan alat pendukungnya. Sebenarnya jika Anda membangun bangunan dengan bahan tersebut sesuai takaran maksimal tentu lebih kuat dan dijamin anti retak jika ada getaran hebat seperti gempa. Namun, kesemua bahan tersebut memiliki harga yang tinggi jika distandarkan dengan kebutuhan kualitas terbaik. Saat ini ada bahan dan metode dalam membangun rumah agar tetap kokoh tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Salah satu solusi bahannya yakni semen mortar.

Apa Itu Semen Mortar?

Semen mortar adalah sebuah bahan dasar dari semen yang dikombinasikan dengan pasir, atau kita sebut sebagai semen instan. Jadi, semen biasa ditambahkan pasir kualitas terbaik nomor 1 agar mau bercampur dengan semen biasa. Kadang kala ada tipe pasir yang memiliki kualitas kurang bagus dikarenakan kandungan mineralnya masih sangat minim. Contoh, pasir dari letusan gunung berapi akan memiliki kualitas tiada tanding dibandingkan dengan pasir dari area pesisir pantai.

Mengapa Semen Mortar Lebih Disarankan Untuk Bangunan Dibandingkan Semen Biasa?

Murah dan bisa menjangkau semua pokok kebutuhan bangunan, dengan semen mortar biaya yang dikeluarkan sekaligus jadi 1 yakni 1 bungkus semen mortar telah terdiri dari pasir dan semen biasa. Nah, Anda tidak perlu membeli lagi pasir mandiri dan semen mandiri ya.

Baca Juga : Begini Caranya Plester Bangunan untuk Pemula agar Hasil Lebih Rapi

Anda tinggal tuangkan ke wadah besar dan adukkan untuk menempelkan sebuah batu bata atau material lainnya.

Berapakah Selisih Harga Semen Mortar Dan Semen Biasa Jika Digunakan Untuk Renovasi Rumah?

Semen mortar memang memiliki kualitas yang sama unggul dengan semen biasa dalam bangun rumah atau renovasi. Untuk semen mortar lebih praktis tinggal menuang saja dari wadah tidak perlu menyaring pasirnya sedangkan semen plus pasir biasa masih harus menyaring dan menimbang. Selisih harga renovasi rumah memakai semen mortar dengan semen biasa sekitar 30% lebih terjangkau semen mortar.

Kini, pilihan ada di tangan Anda, sama-sama berkualitas tetapi harga lebih ekonomis dengan semen mortar.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel