Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Inilah Serba-Serbi Vitamin C Yang Kamu Perlu Tau!

Yang paling populer, vitamin C berguna untuk mencegah dan mengobati sariawan. Tapi bukan itu saja, masih banyak lho manfaatnya, diantaranya.

Serba-Serbi Vitamin C

Siapa sih yang nggak tahu vitamin C. Dari mulai anak-anak hingga lansia, sudah tentu mengenal jenis vitamin utama yang satu ini. Hal ini cukup wajar, mengingat fungsinya yang sangat banyak bagi pertumbuhan, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit juga. 

Vitamin ini tidak diproduksi langsung oleh tubuh, tapi dihasilkan dari konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Paling banyak sih terkandung dalam jenis buah-buahan citrus, seperti jeruk dan sejenisnya, jambu biji, cabe rawit, dan lainnya. 

Memang Buat Apa Saja Sih Vitamin C Itu?

Yang paling populer, vitamin C berguna untuk mencegah dan mengobati sariawan. Tapi bukan itu saja, masih banyak lho manfaatnya, diantaranya: 

Membantu memaksimalkan pembentukan protein yang digunakan untuk membangun ligamen, tendon, menjaga kesehatan kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Membentuk dan menyehatkan pembuluh darah yang berguna dalam pembentukan jaringan parut dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Memperbaiki dan memelihara kesehatan tulang dan gigi, serta baik untuk memaksimalkan penyerapan zat besi, terutama zat besi dari sumber nabati.

Membantu melindungi sel dan menjaganya tetap sehat, membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, dan membantu mengelola tekanan darah tinggi.

Selain itu, vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, mencegah peradangan dan stres oksidatif akibat paparan radikal bebas berlebih. Memenuhi kebutuhan vitamin C efektif membantu menangkal serangan virus dan bakteri.

Dari Mana Bisa Dapatkan Vitamin C?

Seperti dibahas sebelumnya, tubuh tidak menghasilkan vitamin C sendiri, melainkan vitamin ini didapat dari sumber makanan luar, terutama buah-buahan. Tapi umumnya jumlahnya sangat sedikit, masih belum mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian kamu. 

Solusinya, kamu bisa menambah asupan vitamin C dari suplemen makanan. Nah terkait hal ini, beruntung banget sekarang ada produk Enesis bernama Amunizer, produk suplemen makanan terbaik yang mengandung ekstrak buah Elderberry dengan kandungan 1000 mg vitamin C.

Amunizer ini minuman kesehatan dengan rasa asam manis dan sensasi minuman bersoda yang menyegarkan. Sangat cocok dikonsumsi di siang hari, atau kapanpun kamu butuh kesegaran. Apalagi dengan aroma anggur yang menenangkan. Bikin mood makin baik!

Nggak cuma itu, Amunizer sudah diperkaya dengan zinc dan beberapa sumber nutrisi lainnya yang membuat suplemen ini makin sempurna. Kombinasi tersebut membuat Amunizer bermanfaat untuk;

Mengatasi sariawan, 

Mencegah infeksi virus dan bakteri,

Mempercepat proses penyembuhan pasca sakit,

Mengatasi gusi berdarah,

Perawatan setelah operasi, dan lainnya. 

Kamu bisa mendapatkan Amunizer di toko obat dan minimarket terdekat (seperti Indomaret dan Alfamart), atau bisa juga didapat di situs e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD.ID, dengan harga yang sangat terjangkau. 

Untuk mendapatkan sensasi rasa yang lebih ‘nendang’, Amunizer ini disarankan dikonsumsi dalam kondisi dingin. Kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas, atau untuk kemasan sachet bisa diseduh dengan menggunakan air dingin atau air es. 

Tapi ingat, jangan berlebihan. Cukup konsumsi 1 botol kemasan 140 ml per hari, atau satu sachet saja. Kandungan vitamin C-nya sudah cukup tinggi lho!

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel