Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

5 Tempat Makan Populer di Bekasi untuk Wisata Kuliner

Berikut ini daftar tempat makan legendaris sampai tempat makan kekinian Bekasi yang harus dicoba.

Bekasi dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Meskipun kota ini minim objek wisata, tetapi masih ada sejumlah aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berakhir pekan di Bekasi. Pertama, kamu bisa menyewa apartemen untuk staycation. Opsi lainnya adalah berburu tempat makan populer yang ada di Bekasi.

Buat kamu yang mengaku pencinta kuliner, berikut ini daftar tempat makan legendaris sampai tempat makan kekinian Bekasi yang harus dicoba. Cari tahu, yuk!

Sop Janda Ibu Darmi

Tempat Makan Populer di Bekasi Sop Janda Ibu Darmi

Buat penikmat makanan pedas dan berkuah, merapat ke warung makan Sop Janda Ibu Darmi, yuk! Sop janda sebenarnya tak jauh berbeda dari olahan sop pada umumnya. Bedanya, rasa sop janda jauh lebih pedas karena kuahnya dimasak bersama cabai rawit yang melimpah.

Konon, Sop Janda Ibu Darmi inilah yang menjadi pelopor dari warung sop janda lainnya di Bekasi. Di sini pengunjung bisa menyantap seporsi sop daging iga yang lembut ditambah kuah sop bercita rasa pedas dan gurih.

Sampai saat ini Sop Janda Ibu Darmi tidak membuka cabang di mana pun. Kalau kamu ingin mendapatkan rasa sop janda yang otentik, silakan datang ke Sop Janda Ibu Darmi yang ada di Jl. H. Mad. Boich Idris, Gandamekar, Kec. Cikarang Bar., Bekasi.

Baso Aci Kalimanjaro

Tempat Makan Populer di Bekasi Baso Aci Kalimanjaro

Masih bicara mengenai kuliner pedas di Bekasi, rekomendasi selanjutnya adalah Baso Aci Kalimanjaro. Beberapa waktu belakangan, kuliner bakso aci memang menjadi buah bibir di kalangan pengguna media sosial, termasuk mereka yang hobi makan pedas. 

Buat kamu yang penasaran dengan kelezatan bakso aci wajib datang ke Baso Aci Kalimanjaro di Jl. Bintara No.4, RT.003/RW.009, Bintara, Kec. Bekasi Bar., Kota Bekasi. Seporsi bakso aci di sini terdiri dari siomai, cuanki tahu, bakso halus, dan bakso aci.

Untuk bakso acinya sendiri terdiri dari tiga varian rasa, yaitu bakso aci isi tetelan sapi, bakso aci isi daging ayam, dan bakso aci isi bumbu kacang pedas. Semua isian tersebut disajikan bersama kuah bercita rasa gurih bersama seporsi kecil mi yamin manis.

Es Sekoteng dan Siomay Mang Dede

Tempat Makan Populer di Bekasi Es Sekoteng dan Siomay Mang Dede

Bagi masyarakat setempat, Es Sekoteng dan Siomay Mang Dede telah menjadi kuliner yang melegenda. Warung makan ini buka pertama kali di tahun 2000-an dan dirintis oleh Dede Suhana bersama istri.

Demi mendapatkan rasa siomai yang lezat, sang pemilik selalu konsisten menjaga resepnya. Dede Suhana juga menggunakan banyak daging ikan tenggiri agar rasa gurihnya semakin terasa. Selain rasa siomainya yang nikmat, bumbu kacang Siomay Mang Dede juga terasa khas karena menggunakan gula putih dan gula merah.

Sebagai teman makan siomai, kamu bisa mencoba kesegaran es sekoteng yang berisi kelapa muda, sagu mutiara, buah alpukat, kolang-kaling, dan susu.

Nasi Uduk Bang Bule

Tempat Makan Populer di Bekasi Nasi Uduk Bang Bule

Nasi uduk telah menjadi kuliner khas masyarakat Jawa Barat. Di Bekasi, kamu bisa menemukan nasi uduk enak di warung Nasi Uduk Bang Bule.

Warung yang berlokasi di Pasar Proyek, Bekasi Timur ini selalu ramai pengunjung sekali pun di malam hari. Tempat makan ini juga menjadi langganan pejabat yang hendak mengisi perut.

Meski beroperasi di bangunan yang sederhana, tetapi Nasi Uduk Bang Bule ini punya rasa yang juara. Menu makanan yang ada di sini pun cukup lengkap. Kamu bisa memesan nasi uduk yang gurih dengan olahan semur jengkol spesial.

Selain itu ada juga menu lain seperti empal daging, soun godog manis, semur tahu dan tempe, dan dendeng sapi.

Out the Box

Tempat Makan Populer di Bekasi Out the Box

Buat kamu yang sedang mencari tempat makan kekinian bisa mampir ke Out the Box. Tempat makan berkonsep foodcourt ini menyediakan banyak pilihan tenant makanan dan minuman. Ada makanan ala nusantara, keda kopi, sampai kuliner bergaya western.

Tempatnya pun terasa nyaman sekaligus menawan dengan desain interior serta eksterior yang instagramable. Jadi, tak heran kalau Out the Box sering menjadi tempat nongkrong dan lokasi kegiatan komunitas.

Berwisata kuliner bisa menjadi alternatif hiburan terbaik selama berada di Bekasi. Jika kamu datang luar kota dan berniat mengeksplorasi seluruh kuliner serta objek wisata di Bekasi, tentunya kamu butuh lokasi menginap yang nyaman. Sebagai opsi, kamu bisa memesan kamar Apartemen Mutiara Bekasi yang ada di Traveloka Lifestyle SuperApp!

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel