Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

7 Rekomendasi Buah-buahan untuk Imunitas yang Terbaik

Berikut rekomendasi buah-buahan untuk imunitas yang sangat membantu di saat pandemi seperti ini.

Rekomendasi Buah-buahan untuk Imunitas yang Terbaik

Pandemi Covid-19 belum juga menghilang dari muka bumi dan kamu harus menjaga diri agar tidak terinfeksi dengan begitu mudah. Patuhi saja protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama beraktivitas di luar rumah. Selain itu konsumsi buah-buahan untuk imunitas yang sangat membantu, berikut rekomendasi buahnya. 

1. Jeruk

Jeruk jenis buah yang mudah didapatkan dan harganya tergolong murah. Kandungan vitamin C di dalam buah jeruk yang bekerja meningkatkan imunitas dan  meningkatkan produksi sel darah putih di dalam tubuh. Sel darah putih ini yang akan bekerja optimal melawan infeksi virus. Vitamin C memang tidak diproduksi oleh tubuh jadi konsumsi jeruk adalah solusinya.  

2. Pepaya

Pepaya jenis buah yang kaya serat dan bagus untuk pencernaan. Ternyata buah ini juga banyak kandungan vitamin C. Selain itu juga ada kandungan anti inflamasi, kalium, magnesium, dan folat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Imunitas tentu akan terjaga dengan baik karena nutrisi yang didapatkan di dalam pepaya. 

3. Kiwi

Kiwi memiliki kandungan folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C. Kandungan vitamin C yang ada membantu meningkatkan sel darah putih. Rasa buah kiwi yang manis ini tentu membuat kamu tidak akan menolak untuk mengonsumsinya. Cocok juga diberikan kepada anak-anak untuk menjaga imunitas. 

4. Semangka

Buah semangka juga direkomendasikan sebagai buah-buahan untuk imunitas. Tak disangka semangka memiliki kandungan nutrisi yang banyak yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan glutathione.  Kandungan glutathione sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa memilih semangka yang berwarna merah atau pun kuning sesuai selera. 

5. Jambu biji 

Jambu biji tentu sudah tidak asing lagi karena memang dikenal bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada di dalam jambu biji sangat tinggi. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau dibuat menjadi jus untuk lebih praktis tetapi disarankan tidak menggunakan gula. 

6. Strawberry

Buah dengan warna merah yang selalu menggoda, bahkan sering sekali dijadikan topping kue atau minuman. Strawberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas. Antioksidan yang ada juga akan bekerja sekaligus menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. 

7. Leci 

Buat kamu para pecinta buah Leci bisa menjadikan buah ini sebagai cara meningkatkan imunitas dengan kandungan vitamin C tinggi. Buah leci juga bagus sekali untuk menjaga kesehatan jantung dan otak, sehingga kondisi tubuh akan tetap prima. 

Buah-buahan untuk imunitas ini bisa dibeli di pasar buah atau swalayan. Kamu cukup memilih buah mana yang disukai dan tentunya sesuai dengan budget. Pilihlah buah yang segar dan jangan lupa untuk mencuci buah-buahannya sebelum dikonsumsi. Jika ingin dibuat menjadi jus sebaiknya kurangi penggunaan gula atau pemanis lainnya.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel