Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Tak Usah Khawatir dengan Struktur Rambut yang Beda, Hanya Dove Solusinya

Struktur rambut ada yang tipis, sedang dan tebal, tetapi segala permasalahan jenis rambut misalnya rambut rontok bisa diatasi dengan produk dove.

Struktur Rambut yang Beda, Hanya Dove Solusinya

Struktur rambut menjadi sangat penting untuk diketahui saat Anda ingin merawat rambut. Pada dasarnya, Tuhan menganugerahi rambut yang berbeda dari satu orang dengan orang yang lain. Struktur rambutnya yang berbeda membuat perawatan rambut yang dibutuhkan juga berbeda karena daya serap rambut pun tak akan sama. Paling mudahnya, perawatan rambut tebal dan rambut tipis akan terasa berbeda pada hasilnya. Maka dari itu, Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan indah, tak ada salahnya Anda tahu struktur dari mahkota tubuh tersebut.

Bagian Bagian pada Rambut

1. Kutikula

Kutikula adalah bagian tampak luar dari rambut. Bentuknya seperti tumpukan sisik yang fungsinya tentu saja melindungi rambut. Kuat atau tidaknya kutikula ini bisa dibilang menjadi patokan rambut dikatakan sehat atau tidak. Pada rambut yang sehat, kutikula tampak begitu halus saat Anda memegangnya. Hal tersebut menandakan bahwa nutrisi pada rambut terserap dengan sempurna. Sedangkan, kutikula yang kasar dan jika dilihat agak terbuka, menandakan bahwa rambut tidak sehat. Makanya, rontok dan rambut bercabanglah yang paling mudah dilihat. Jika melihat tandanya, kutikula tak memiliki kemampuan untuk menyerap nutrisi rambut dengan baik.

2. Korteks

Struktur rambut yang satu ini tidak bisa Anda lihat dengan mata telanjang. Korteks adalah bagian tengah pada rambut yang berfungsi untuk mejaga kelembapan rambut, menentukan jenis rambut dan menentukan warna pigmen pada rambut. Korteks tersusun dari folikel dan serat yang berbeda. Saat folikel rambutnya berbentuk bulat, maka rambut seseorang akan tampak lurus. Sedangkan pada rambut orang yang keriting, menunjukkan bahwa folikel yang menyusun rambut berbentuk oval atau pipih. Tentunya perbedaan bentuk folikel juga berimbas pada berbedanya perawatan rambut yang akan didapatkan.

3. Medula

Medula merupakan bagian terdalam pada rambut. Bentuknya begitu tipis dan transparan sehingga medula hanya mampu dilihat pada seseorang yang memiliki rambut tebal. Fungsi dari medula sendiri adalah menyalurkan nutrisi yang dibutuhkan rambut sampai ke bagian terdalam rambut sehingga kelembapan rambut bisa terjaga dalam waktu yang lama. Mungkin inilah juga penyebab rambut tebal tidak sering rontok sedangkan rambut tipis lebih mudah rontok jika dilakukan styling rambut.

Jenis Struktur Rambut

Dilihat dari struktur rambut, rambut dibedakan menjadi 3 jenis yaitu rambut tipis, rambut sedang dan rambut tebal. Jika Anda penasaran jenis rambut seperti apa yang Anda miliki, Anda bisa mengetahuinya dengan membandingkan helaian rambut dengan benang. Anda bisa mengambil satu helai rambut dan Anda juga harus sudah menyiapkan satu helai benang. Cobalah Anda membandingkan benang dan rambut. Jika benang sama dengan rambut, itu tandanya jenis rambut Anda tipe sedang. Saat rambut terlihat lebih kecil daripada benang, maka rambut dapat dikatakan tipis. Sedangkan rambut yang ukurannya lebih besar daripada benang, dapat disimpulkan bahwa jenis rambutnya tebal.

Perawatan Rambut sesuai Strukturnya

Jangan bersedih jika Tuhan memberikan Anda struktur  rambut tipis sehingga rambut mudah sekali rontok. Rambut rontok bisa diatasi salah satunya dengan sampo plus serum perawatan rambut rontok dari dove. Apabila kerontokan rambut disertai dengan rambut kering dan bercabang, Anda bisa mengganti perawatan rambut dengan dove total damage treatment shampo and conditioner. Kini, Anda tak perlu lagi khawatir bergonta ganti gaya dan warna rambut karena masalah rambut dapat diatasi dengan mudah menggunakan produk dari dove. Dijamin, rambut sehat dan indah setiap detiknya. Selamat mencoba!

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel