Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

7 Makna Mimpi Hamil Menurut Berbagai Versi

Hamil di dalam mimpi memiliki berbagai makna berdasarkan beberapa versi, berikut 7 makna mimpi hamil yang harus diketahui.

Mimpi Hamil

Mimpi merupakan deskripsi di dalam benak manusia yang tercipta saat seseorang tertidur. Mimpi yang dialami bisa terasa sangat nyata hingga menimbulkan perasaan senang, sedih, kecewa saat terbangun. Namun mimpi juga terkadang sangat  tidak logis seperti mimpi hamil, padahal belum pernah menikah. Hamil di dalam mimpi memiliki berbagai makna berdasarkan beberapa versi. 

1. Menurut Pakar Psikologi

Arti mimpi hamil dari sisi kondisi psikologi digambarkan sebagai adanya perasaan takut. Ketika salah satu dari pasangan merasa takut keluar dari zona nyaman. Sehingga menimbulkan perasaan yang dirasa tidak sejalan antara satu sama lain. 

2. Menurut Primbon Jawa

Secara umum, mimpi sedang hamil menggambarkan keinginan seseorang untuk memiliki keturunan. Terutama bagi perempuan yang belum pernah memiliki anak. Namun jika Anda adalah  perempuan yang belum pernah menikah, maka mimpi dapat diartikan sebagai jodoh.  Jodoh yang  selama ini dinanti akan mula mendekat dan menemui Anda. 

3. Menurut Islam

Jika hamil dalam mimpi  dialami perempuan, maka ia akan mendapatkan harta dan rezeki. Jika dialami oleh laki-laki, maka sebagai pertanda akan ada sesuatu yang hadir di hidupnya dan membuatnya sedih. Islam membagi mimpi menjadi  tiga yaitu mimpi dari Allah, dari setan dan dari manusia itu sendiri. Menurut Islam, mimpi yang paling benar adalah mimpi orang-orang jujur dan tidak pernah sekalipun berbohong.

Baginya, mimpi adalah suatu pertanda yang nantinya akan terjadi. Maka, ketika orang jujur mengalami mimpi, ia bisa mengantisipasi untuk tidak berdampak. Jika mimpinya adalah suatu hal buruk yang akan menimpanya. Sebagai contoh, jika seorang suami memimpikan istrinya sedang hamil, maka  bisa jadi sebentar lagi memang istrinya akan diamanahi untuk hamil. 

4. Menurut Erek-Erek

Erek-erek sendiri memiliki arti judi yang dimainkan dengan mempertaruhkan kupon berisi angka-angka. Pemenangnya ditentukan dengan memutar piringan berisi angka-angka yang dimiliki setiap peserta. Begitu juga cara menentukan arti mimpi hamil menurut versi erek-erek. Sebagai contoh, pemain bermimpi istrinya hamil anak kembar maka nomor yang akan menang adalah  1515-7545. 

5. Menurut Agama Hindu

Apa arti mimpi hamil bagi wanita lajang? Mengandung arti memberi tanda kurang baik seperti akan ada masalah di dalam suatu hubungan percintaan. Sedangkan untuk wanita yang sudah menikah memberikan isyarat bahwa ia sebentar lagi akan memiliki momongan. Namun jika dialami oleh ibu yang sedang hamil, maka pertanda bahwa bayi yang sedang dikandungnya akan lahir lancar dan sehat. 

6. Menurut Agama Kristen

Apa arti mimpi hamil menurut agama Kristen? Jika di dalam versi lain menyebutkan adanya pertanda baik. Berbeda halnya menurut versi agama Kristen. Kehamilan yang terjadi  di dalam mimpi memberikan tanda bahwa adanya roh jahat yang hadir membersamai  seseorang yang tidur. Diyakini roh jahat ini masuk di orang yang sedang bermimpi kehamilannya. 

7. Menurut Para Pakar

Menurut pakar, jika mimpi hamil  terjadi pada remaja laki-laki memiliki pertanda akan adanya kebaikan yang menghampirinya. Seluruh urusan yang sedang dikerjakannya akan diberikan kemudahan dan kelancaran. Jika dialami  pria dewasa namun masih lajang, memiliki arti akan adanya kemudahan dan kelancaran saat bekerja.  Mudah mendapatkan pemasukan dari pekerjaannya. 

Bagi pria yang sudah menikah, mimpi hamil artinya memberikan tanda baik bagi dirinya. Pria pekerja di suatu perusahaan akan mendapatkan promosi untuk kenaikan pangkat atau jabatan. Salah satu kabar yang menyenangkan, sebaiknya ucapkan rasa syukur untuk mewujudkan arti mimpinya. 

Jika dialami  oleh pria berumur paruh baya sama seperti sebelumnya, ia akan mendapatkan kebaikan dalam hidupnya. Pria ini akan memperoleh teman atau  sahabat baru yang lebih mengerti tentangnya. Tetap harus selektif  saat ada orang asing yang  berniat ingin berteman.  Tidak  semua teman baru memiliki niat baik untuk berteman. 

Berbeda lagi jika masuk ke dalam mimpi seorang wanita yang sedang hamil. Lebih kepada melihat  kondisi psikisnya yang terkadang memikirkan kondisi janin di dalam perutnya. Sehingga terbawa kedalam mimpi yang membuat wanita menjadi lebih hati-hati bertindak. Memiliki arti akan diberikan kemudahan dan kelancaran saat melakukan persalinan nanti. 

Bagi wanita yang sudah menikah lalu bermimpi hamil, bisa berarti dua tanda. Tanda pertama, berkaitan dengan keinginannya untuk segera mendapatkan anak. Sedangkan pertanda kedua yaitu sebentar lagi akan dipertemukan dengan sanak familinya. Kedua makna yang sama-sama memberikan tanda kebaikan. 

Perempuan paruh baya yang bermimpi mengandung, memiliki makna hampir sama dengan pria paruh baya. Sebagai pertanda datangnya kebaikan dalam hidupnya. Sebagian besar keinginan lama semasa hidupnya, satu-persatu mulai terkabul. Terkadang sampai lupa jika salah satu kebaikan yang terwujud merupakan salah satu cita-citanya saat masih muda. 

Bermimpi hamil bagi perempuan lajang dan cukup umur memiliki pertanda baik. Ia akan segera bertemu dengan jodohnya dan segera mengakhiri masa lajangnya. Namun tetap melihat respon Anda saat didekati, jika terbuka kemungkinan besar akan berlanjut. Begitu pula sebaliknya, tidak akan semakin mendekat jika perempuan tidak ada respon. 

Mimpi hamil yang dialami seorang janda, baik janda karena perceraian maupun karena cerai meninggal. Bermakna cukup baik bagi kehidupannya. Disebutkan bahwa ia akan mendapatkan anugerah atau kebaikan yang tidak disangka-sangka. Tidak ada salahnya bersyukur atas segala  nikmat  mimpi indah yang telah dialaminya. 

Sama halnya  dengan yang dimimpikan oleh para duda, pun memiliki pertanda baik bagi kehidupannya. Semua cita-cita dan keinginan lama, perlahan mulai terkabul. Ia juga terkadang lupa jika pernah menginginkan hal tersebut. Mengingatnya kembali setelah keinginan tersebut mulai terwujud. 

Jika hamil di dalam mimpi dan tahu jika hamilnya karena hubungannya dengan teman lelakinya, bermakna baik. Ia akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik daripada sebelumnya. Sebaliknya, jika bermimpi hamil bersama dengan perempuan lain, memiliki tanda kurang baik. Ia akan mendapatkan masalah di dalam hubungan percintaannya. 

Bermimpi hamil bersama dengan pacar merupakan tanda yang cukup baik. Ia akan dipertemukan dengan seseorang yang sudah  sejak lama tidak bertemu. Jika bersama keluarga, pertanda sangat baik karena ia akan segera  dipertemukan dengan jodohnya. Berbeda jika bersama dengan adik laki-laki bermakna akan segera diselesaikan segala masalah yang sedang dihadapi.

Mimpi mengandung bersama adik perempuan bermakna akan ada sesorang yang sudah lama tidak bertemu haidr di kehidupanmu. Hamil bersama ibu di dalam mimpi bermakna kurang baik karena akan ada masalah di dalam pekerjaannya.

Hamil bersama tetangga di dalam mimpi berarti hubungan dengan seseorang yang tidak harmonis akan menjadi harmonis. Jika bersama mantan pacar, ditafsirkan akan terhindar dari segala masalah sosial yang sedang dihadapinya. 

Itulah berbagai makna dari mimpi hamil menurut berbagai versi agama dan pakar. Meski sebagai bunga tidur, terkadang mimpi yang ditafsirkan memberikan kebenarannya di dunia nyata. Akan tetapi jangan langsung percayakan mutlak karena tidak semua tafsirannya sesuai. Jika semua tafsir mimpi benar, pasti lebih banyak orang tidur daripada berusaha dan bekerja.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel