Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Langkah Registrasi Konsultan HKI Terdaftar

Kemungkinan ada beberapa dari Anda yang mempunyai usaha sendiri tetapi masih bertanya apa keutamaan lakukan registrasi Konsultan HKI terdaftar.

Langkah Registrasi Konsultan HKI Terdaftar

Kemungkinan ada beberapa dari Anda yang mempunyai usaha sendiri tetapi masih bertanya apa keutamaan lakukan registrasi Konsultan HKI terdaftar. Tidakkah cukup seseorang mengenali jika nama dagang satu produk dari barang atau layanan itu ialah punya Anda. Disamping itu, konsumen setia sudah mengetahui jika nama dagang itu ialah punya Anda selaku yang pertamanya kali mencetuskan dan memakainya.

Kemungkinan Anda tidak sadar jika di luaran sana bisa ada usaha semacam yang memakai nama konsultan hki terdaftar yang serupa dengan punya Anda. Baik sebab di inspirasi atau malahan punya niat sontek dan menyamakan usaha Anda. Bila cuman hanya pengin memperoleh konsumen setia yang banyak seperti usaha Anda, bisa dipandang tidak jadi masalah.

Tapi bagaimana bila faksi yang lain memakai nama konsultan hki terdaftar berjualan yang serupa yang Anda punyai lakukan penipuan atau hal kriminil yang lain dengan mengatasnamakan merek dagang Anda? Sedang beberapa orang sudah tahu jika merek itu ialah punya Anda? Tentu saja anda tidak inginkan ini berlangsung. Untuk itu kenapa sangat penting untuk mendaftar merek dagang atas merek Anda.


Keutamaan mendaftar merek dagang

Berdasar hukum yang berjalan, pelindungan atas merek dikasih ke orang atau tubuh hukum yang pertamanya kali lakukan registrasi (first to file). Pelindungan merek berlainan dengan pelindungan hak cipta, di mana pelindungan hak cipta dikasih ke orang atau tubuh hukum yang lakukan penemuan (first to invent). Hak cipta tersebut terbatas pada sektor-sektor spesifik, yakni ilmu dan pengetahuan, seni, dan sastra.

Oleh karenanya, bisa disebutkan jika dengan mendaftar merek atas nama merek produk barang dan layanan, usaha yang Anda lalui akan terlindung dan dapat dipertanggungjawabkan jika saja berlangsung permasalahan. Tentu saja ini lebih membuat anda tenang, aman, dan tenteram.

Disamping itu, dengan memperoleh servis layanan registrasi merek atas nama satu produk, seseorang tidak bisa memakai nama yang serupa untuk upayanya yang semacam, sebab nama itu telah resmi jadi punya Anda. Ini tentu saja terhindar dari beberapa hal yang tidak diharapkan seperti pada atas barusan.


Ketentuan mengenai registrasi merek

Anda tidak dapat asal-asalan mendaftar nama untuk satu merek dagang sebab ada ketentuan berkaitan ini. Misalnya saja, nama barang yang didaftarkan jangan berlawanan dengan ideologi negara dan ketentuan perundang-undangan, berisi info yang tidak sesuai kualitas, faedah dari barang atau layanan yang dibuat, tidak mempunyai daya pembanding, atau adalah nama atau simbol punya umum.

Jika merek dagang yang Anda daftarkan dapat menyimpang warga pada kualitas, ukuran, macam, dan jenis barang, karena itu permintaan registrasi merek Anda dapat ditampik. Anda pun tidak dapat mendaftar nama "kopi" selaku satu merek untuk produk usaha kopi atau "manis" untuk produk gula sebab masih terkait sama barang yang dipasarkan atau dibuat.

Anda pun tidak dapat mendaftar merek bernama yang serupa dengan merek populer lain. Begitupun bila merek yang didaftarkan telah terlebih dahulu didaftarkan oleh faksi lain walau Anda telah memakainya dalam periode saat yang semakin lama. Untuk itu, proses mendaftar merek tidak dapat asal-asalan sebab perlu kecermatan dan kehati-hatian.

Macam Macam Merek Dagang

Biasanya satu merek dagang bisa didaftarkan selaku satu merek yang resmi jika lebih dulu tercatat secara HAKI. Disamping itu merek dagang dapat harus mempunyai keunikan agar membandingkan dan memberi identitas dengan produk atau pesaing lain.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel