Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Ini Payment Gateway Terbaik di Indonesia yang Cocok untuk Berbisnis

Agar bisnis lancar, payment gateway terbaik menjadi kebutuhan utama dalam berbisnis online. Simak pilihan produk yang bisa Anda gunakan.

Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Beragam pilihan layanan payment gateway menguntungkan bagi bisnis online. Fitur-fitur yang dihadirkan memudahkan baik pebisnis maupun pelanggan untuk menggunakannya. Maka, mau tidak mau setiap payment gateway bersaing untuk mendapatkan hati pelanggan ataupun pebisnis. Salah satunya adalah Xendit.

Kemunculannya pada tahun 2015 mampu mencuri perhatian publik. Meskipun tergolong muda, Xendit dianggap publik menawarkan produk-produk yang lengkap, murah, dan mudah. Tidak heran, Xendit selalu disebut sebagai payment gateway terbaik di Indonesia.

Apa itu Xendit?

Xendit adalah payment gateway terbaik di Indonesia yang mampu menerima dan mengirim pembayaran dengan mudah, real time, dan tepat waktu. Payment gateway sering disebut gerbang pembayaran yang mampu mengotorisasi pembayaran.

Jadi, Anda tidak perlu untuk antri ke bank untuk melakukan transaksi. Sebab, Xendit menyediakan banyak pilihan metode pembayaran. Di antaranya melalui kartu kredit, kartu debit, gerai ritel, virtual account, ataupun e-wallet.

Apa saja produk dari Xendit?

1. Xenpayments

Bisnis Anda akan lebih mudah apabila mampu menerima pembayaran dengan berbagai metode. Xenpayments membantu Anda untuk mewujudkan hal tersebut. Anda pun akan segera menerima notifikasi apabila transaksi pembayaran dinyatakan berhasil. Metode pembayaran yang dapat diterima Xendit di antaranya adalah:

a. Virtual Account

Pembayaran dari berbagai bank dapat mudah diterima hanya melalui satu virtual account. Lima bank yang tersedia antara lain: Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Permata.

b. Kartu Kredit

Xendit mendukung pembayaran baik dari lokal maupun internasional. Kartu kredit yang bisa digunakan memiliki logo Visa, Mastercard, JCB, dan AMEX.

c. Gerai Ritel

Apabila pelanggan Anda lebih nyaman bertransaksi melalui gerai ritel maka Xendit dapat membantu Anda. Gerai ritel yang bisa digunakan yaitu Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Indomaret, dan Lawson.

d. e-Wallet

Ketika konsumen tidak lagi menggunakan transaksi tunai, mereka lebih nyaman menggunakan e-Wallets. Xendit mendukung keinginan konsumen dengan menyediakan e-Wallets. Di antaranya adalah OVO, Dana, Link Aja, atau ShopeePay.

e. QR Codes

Apakah Anda sering melihat di meja kasir semacam kode untuk di-scan? Ya, Xendit mampu menyediakan hal tersebut. Menerima pembayaran dengan mudah melalui QR Codes untuk toko fisik dan toko online.

2. Xenshield

Yang berbahaya dari transaksi online adalah penipuan atau yang sering disebut fraud. Dengan xenshield, Anda dapat terhindar dari penipuan. Sebab, sistem pendeteksinya mampu memindai, mencurigai bahkan menghentikan apabila transaksi menjurus ke penipuan. Maka, xenshield benar-benar menjaga keamanan transaksi.

3.  Xeninvoice

Invoice adalah hal terpenting dalam membangun bisnis. Xendit menyediakan antarmuka yang nyaman. Anda cukup memberikan payment link kepada konsumen tanpa coding. Sehingga Anda bisa menerima pembayaran. Menariknya, xeninvoice dapat digunakan secara berulang. Anda pun bisa berharap peningkatan penjualan dari produk karena beragamnya metode pembayaran.

4. Xenpayout

Ketika Anda sedang fokus berbisnis, tapi tiba-tiba pelanggan memerlukan refund, maka xenpayout menjadi solusi. Xendit menyediakan antarmuka yang nyaman dan mudah sehingga konsumen dapat melakukan refund tanpa bantuan Anda. Pengiriman dana hanya membutuhkan alamat e-mail.

5. Xendisburse

Pembayaran tepat waktu adalah hal yang diinginkan oleh konsumen. Ketika Anda mampu membayar tepat waktu kepada agen, distributor, bahkan pelanggan, secara tidak langsung, reputasi toko online Anda meningkat. Yang menyenangkan adalah Anda bisa melakukan transfer kapan saja, bahkan pada hari libur, dan berapa pun jumlahnya.

6. Xenbatch

Sibuk terhadap bisnis terkadang membuat Anda lupa untuk mentransfer dana kepada pelanggan, agen maupun distributor. Dengan xenbatch, hal tersebut dapat diselesaikan. Anda hanya perlu mengunggah excel maka ribuan transaksi akan selesai dalam satu kali waktu.

Ketika mengetahui banyaknya produk dari Xendit, Anda bisa mengaplikasikannya dalam toko online Anda. Agar bisnis makin baik, gunakan payment gateway terbaik di Indonesia yang sesuai dengan preferensi pelanggan.

Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.

Pembayaran melalui e-wallet dan mobile banking semakin digemari di Indonesia. Mulai terima pembayaran dari semua aplikasi e-wallet dan mobile banking di Indonesia dengan QRIS. Xendit dapat membantu Anda membuat QR Code statis dan dinamis untuk menerima pembayaran dari pelanggan di merchant online maupun offline.

Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel