Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Ayo Kenali Jenis Digital Marketing, Sebelum Kamu Gunakan untuk Promosi Bisnismu

Nah, jika kamu ingin merintis sebuah usaha maupun bisnis, ada baiknya kamu menggunakan digital marketing.

Jenis Digital Marketing

Para pelaku bisnis maupun usaha sepertinya sudah mulai cerdas menggunakan internet untuk memperluas usahanya. Di mana mereka menggunakan internet untuk menawarkan produknya maupun jasa  secara online, atau biasa disebut dengan digital marketing. Jadi, mereka tidak perlu membuat iklan di media cetak maupun membuat pamflet yang akan mengeluarkan biaya lebih banyak.

Ada beberapa jenis digital marketing yang bisa digunakan untuk ladang promosi. Nah, jika kamu ingin merintis sebuah usaha maupun bisnis, ada baiknya kamu menggunakan digital marketing, agar bisnis maupun usahamu dikenal banyak orang. Namun, sebelum melakukan promosi dengan digital marketing, yuk kenali dulu jenisnya.

6 Jenis Digital Marketing

1. SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu digital marketing yang bisa kamu gunakan untuk promosi, dan biasa digunakan pada website. Di mana penggunaan SEO ini bertujuan website yang kamu miliki akan muncul pada halaman pertama bahkan urutan pertama pada mesin pencarian hanya dengan keyword.

Dengan begitu website kamu banyak pengunjungnya, karena website tersebut merupakan webiste yang recommended. Nah, dampak baiknya, produk maupun jasa yang kamu tawarkan akan lebih dikenal banyak orang yang bisa meningkatkan jumlah penjualan.

2. SEM

Digital marketing kedua yang bisa digunakan adalah SEM atau Search Engine Marketing. Di mana tujuan dari SEM ini sebenarnya sama dengan SEO, yaitu menjadikan website yang kamu miliki berada pada urutan paling atas di mesin pencarian.

Nah, meskipun tujuannya sama, SEM tentu berbeda dengan SEO. Di mana penggunaan SEM itu berbayar karena akan ada iklan dalam hasil pencarian. 

3. Social Media Marketing

Selanjutnya, kamu bisa menggukan social media marketing untuk memperluas jaringan bisnismu. Seperti namanya, jenis digital marketing yang satu ini menggunakan platform media sosial sebagai tempat promosinya. Dan jenis digital marketing ini mungkin yang paling populer karena banyak pebisnis maupun pengusaha yang sudah menggunakannya.

Selain itu, social media marketing dinilai lebih efektif, karena hampir semua orang memiliki media sosial, sehingga lebih banyak menarik perhatian pelanggan dengan konten, baik berbentuk gambar maupun video, yang ditawarkan. Kemudian, media sosial juga bisa dijadikan mendekatkan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan, yang bisa meningkatkan penjualan bisnis maupun usahamu.

Namun, dalam penggunaannya, kamu harus mempunyai usaha yang lebih. Di mana kamu harus membuat konten semenarik mungkin, agar konten yang kamu buat dilirik oleh pengguna media sosial yang jumlahnya sudah sangat banyak.

4. Email Marketing

Pernahkah kamu menerima email yang berisi promosi sebuah produk maupun jasa? Jika kamu pernah menerimanya, maka email tersebut disebut dengan email marketing. Di mana pebisnis maupun pengusaha mengirimkan email ke beberapa orang melalui email, dan email tersebut berisi tentang penawaran produk atau jasa maupun promo.

5. Instant Messaging Marketing

Selain menggunakan email, kamu juga bisa loh menggunakan platform instant messaging. Di mana kamu bisa mengirimkan sebuah penawaran dan promo melalui pesan singkat ke para pengguna instant messaging. Dan, disarankan gunakanlah platform instant messaging yang tepat, agar penawaran tersebut tepat sasaran.

6. Affiliate Marketing

Jika bisnis maupun usaha kamu ingin lebih dikenal banyak orang, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menggunakan affiliate marketing. Namun, kamu harus menyiapkan dana yang cukup besar. Hal ini karena kamu akan mengajak seseorang yang cukup terkenal untuk mempromosikan usaha kamu.

Nah itulah beberapa digital marketing yang bisa kamu gunakan untuk memperkenalkan sekaligus memperluas bisnis maupun usaha kamu. Jika kamu tidak ingin report mengurus semuanya sendiri kamu bisa menggunakan jasa digital marketing agency dari Stucel Media Kreatif melalui alamat website stucel.com.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel