Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga, Ini 6 Rekomendasi Wisata Ambarawa

Untuk liburan akhir pekan bersama keluarga, 6 rekomendasi wisata ambarawa ini cocok sekali di kunjungi.

Ambarawa punya seabrek tempat wisata menarik yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Makanya, tak heran jika daerah ini selalu dipadati oleh wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Bagi kamu yang akan berkunjung ke Ambarawa, simak baik-baik deretan tempat wisata Ambarawa yang cocok dikunjungi bersama keluarga berikut ini.


1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Arum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa. Saat berkunjung ke situs candi yang terletak di lereng gunung Ungaran ini, kamu bisa melihat 9 bangungan candi yang tersebar di sana. Agar bisa memasuki situs candi ini, maka kamu harus membeli tiket masuk seharga Rp50.000 saja.


2. Museum Palagan

Museum Palagan

Berwisata sambil belajar sejarah Indonesia, hal tersebut bisa kamu peroleh dengan berkunjung ke Museum Palagan. Museum Palagan ini berlokasi di Jalan Mgr. Sugiyopranoto, Desa Panjang, Ambarawa. Museum ini sendiri buka dari hari Senin hingga Minggu, mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Harga tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp5.000 saja.

Banyak hal menarik yang bisa kamu lihat di Museum Palagan. Museum ini memiliki koleksi benda bersejarah misalnya seperti bambu runcing, bom Molotov, seragam tentara Jepang dan Belanda, helm baja, dan benda bersejarah lainnya. Salah satu koleksi teristimewanya adalah bangkai pesawat Mustang P-51 kepunyaan tentara Belanda yang ditembak jatuh di Rawa Pening.

 

3. Museum Kereta Api

Museum Kereta Api

Selanjutnya, ada Museum Kereta Api yang berlokasi di Jalan Stasiun No.1 Desa Panjang, Ambarawa. Museum Kereta Api ini bisa dikunjungi pada hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Harga tiketnya pun terbilang murah, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp.10.000 saja.

Saat berkunjung ke Museum Kereta Api ini, kamu bisa merasakan sensasi menaiki kereta api tenaga uap. Selain itu, di museum ini kamu juga bisa melihat deretan lokomotif yang dipergunakan pada zaman pendudukan Belanda silam. Tak hanya sekadar berwisata, namun kamu juga bisa belajar sejarah dengan mengunjungi museum ini.


4. Langen Tirta Muncul

Langen Tirta Muncul

Destinasi wisata Ambarawa yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga adalah Langen Tirta Muncul. Langen Tirta Muncul berlokasi di Jalan Ambarawa, Desa Muncul, yang bisa dimasuki dengan membeli tiket seharga Rp3.000 saja. Destinasi wisata ini sendiri buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Langen Tirta Muncul menyediakan rekreasi wisata alam dan juga taman pendidikan bagi anak-anak, sehingga sangat tepat untuk dikunjungi bareng keluarga. Selain itu, tersedia juga kolam pemancingan ikan di sini, yang tentunya akan sangat dinikmati oleh kaum bapak. Semua anggota keluarga dijamin bakal betah deh di Langen Tirta Muncul ini.


5. Kampung Rawa

Kampung Rawa

Selanjutnya, ada Kampung Rawa yang berlokasi di Jalan Lingkar Ambarawa KM 03, Waduk Rawapening. Kampung Rawa merupakan rumah makan terapung, dengan desain bangunan beratap joglo. Kampung Rawa bisa dikunjungi setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga setengah 9 malam.

Keistimewaan Kampung Rawa ini selain dari makanannya, terletak pada nuansa lingkungan di sekitarnya. Kamu bisa melihat langsung sawah serta rawa yang hijau, saat sedang menyantap makanan favoritmu bareng keluarga. Pemandangan yang menenangkan mata, jiwa, dan raga ini dijamin bisa membuatmu bersemangat lagi untuk menjalani hari sibuk ke depannya.


6. Pemandian Air Alam Muncul

Air Alam Muncul

Nikmati sensasi mandi yang menyegarkan d9 air jernih dan alami yang bersumber dari tanah dengan mengunjungi Pemandian Air Alam Muncul. Pemandian ini tepatnya berlokasi di Jalan Raya Muncul, Rowoboni, Banyubiru, Ambarawa. Kamu bisa mengunjunginya setiap hari, mulai dari pukul 5 pagi hingga 5 sore, dengan membayar tiket seharga Rp5.000 hingga Rp10.000 saja.

Itulah tadi deretan tempat wisata Ambarawa yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Tak hanya untuk rekreasi semata saja, namun dari tempat wisata ini kamu juga bakal bisa belajar hal baru, khususnya sejarah negeri ini. Buat daftar kunjunganmu di Ambarawa sekarang juga, agar tak ada satupun tempat wisata menarik di sana yang luput kamu kunjungi.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel