Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

Halodoc Konsultasi Dokter Online Mudah dan Efektif

Aplikasi halodoc konsultasi dokter ialah aplikasi yang memberikan kemudahan pengguna untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter melalui fitur pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video call dengan banyak dokter yang tersedia di Halodoc lewat smartphone android.

Kabar baik datang dari dunia medis yang semakin modern. Hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter sebagai layanan konsultasi kesehatan online dengan dokter umum maupun spesialis melalui smartphone, semua hal yang berkaitan dengan kesehatan akan teratasi.

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Online Gratis

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter pertamakali dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani di bidang telekonsultasi kesehatan. Perusahaan ini pertama didirikan pada tahun 2016 di Jakarta oleh Jonathan Sudharta. Melalui Halodoc, orang dapat berkomunikasi melalui chat, dan video call dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone android dan ios kapan saja, dimana saja selama 24 jam.

Aplikasi halodoc konsultasi dokter ialah aplikasi yang memberikan kemudahan pengguna untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter melalui fitur pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video call dengan banyak dokter yang tersedia di Halodoc lewat smartphone android.

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

pengertian dan definisi aplikasi halodoc konsultasi dokter
aplikasi halodoc konsultasi dokter

Sebagai orang awam, Kamu mungkin akan bertanya, apa itu Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter? Secara umum, aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter adalah sebuah layanan kesehatan untuk semua kalangan yang membutuhkan perawatan medis. Bahkan aplikasi ini tersedia dalam waktu 24 jam.

Pelayanan semacam ini memang dinantikan di zaman yang serba modern. Dengan menggunakannya, akan memudahkan dalam mendapatkan solusi yang tepat, terutama saat terjadi beberapa hal genting dan darurat.

Halodoc Simplifying Healthcare

Halodoc Konsultasi Dokter telah dibuka dan bisa diakses di lima puluh kota di Indonesia seperti Bali, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Belitung, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Garut, Gresik, Jakarta, Jambi, Jember, Jombang, Karawang, Kadiri, Madiun, Madura, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Probolinggo, Purwakarta, Purwokerto, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, Sumedang, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal dan Yogyakarta.

Pengguna Halodoc dapat mencari dokter umum dan spesialis secara online untuk berbicara mengenai kondisi kesehatan yang kamu alami. Kemudian, setelah dokter mendiagnosis gejala yang diipat oleh pengguna, selanjutnya akan diberi obat yang sesuai. Setelah selesai berkomunikasi dengan dokter, pengguna langsung bisa membeli obat sesuai resep yang diterima melalui aplikasi halodoc konsultasi dokter atau apotek terdekat.

Ada dua jenis konsultasi yang dilakukan oleh pasien melalui Halodoc. Pertama, yang bersifat emergensi, kasus ini 68 persen dapat diselesaikan dengan anamnese atau tindakan medis digital. Kasus ini misalnya, kulit merah dan mata bengkak, cukup dengan melihat kondisi pasien, dokter sudah dapat mengetahui gejala yang dialami. Kedua, adalah pasien yang sudah pernah bertemu dokter sehingga ia tinggal follow up dari kasus yang pernah ditangani.

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter buka hanya sekadar layanan konsultasi kesehatan online melalui smartphone saja, di dalamnya juga terdapat berbagai macam fitur manarik, di antaranya pengiriman pesan (chat), panggilan suara dan juga panggilan video langsung dengan dokter yang bersangkutan. Sehingga, pengguna tidak perlu repot-repot pergi ke tempat pelayanan kesehatan.

Sama halnya dengan aplikasi lain pada umumnya, saat menggunakan Halodoc pengguna juga harus memiliki koneksi internet dengan baik dan lancar. Terutama saat berkonsultasi menggunakan panggilan video, jaringan lelet cenderung mengakibatkan buffering agar bisa mengakses semua fitur-fitur aplikasi halodoc konsultasi dokter dibawah ini.

Fitur Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Fitur Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter
fitur fitur aplikasi halodoc konsultasi dokter terbaru

Silakan Kamu nikmati berbagai macam akses kesehatan online dengan mudah, cepat, aman dan terpercaya melalui semua fitur aplikasi halodoc konsultasi dokter online berikut:

1. Catatan Kesehatan

Semua percakapan saat bicara dengan dokter, beli obat, dan hasil pemeriksaan lab akan tercatat dengan aman dan bisa diakses kembali melalui akun halodoc kamu.

2. Upload Resep

Fitur aplikasi halodoc yang berfungsi untuk kemudahan dan kenyamanan seluruh pengguna saat membeli obat, upload resep dokter di aplikasi halodoc dan memesan melalui layanan beli obat dengan cepat.

3. Reminder

Kamu nggak akan lagi lupa buat minum obat karena ada fitur reminder (notifikasi) pada aplikasi halodoc konsultasi dokter yang selalu perhatian ke kamu untuk minum obat tepat waktu.

4. Artikel Tips Kesehatan

Kumpulan rekomendasi artikel dan informasi berita terkini kesehatan paling lengkap dan terpercaya seputar kategori pengetahuan umum dunia kesehatan, gaya hidup sehat dan tips kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kamu tidak mudah sakit dan peduli terhadap kesehatan diri sendiri, keluarga maupun pasangan tercinta.

5. Metode Pembayaran

Saat kamu transaksi membeli obat, kamu disuguhkan berbagai metode pembayaran pemesanan obat melalui fitur aplikasi halodoc ini yang di antaranya, yaitu metode pembayaran lewat walet, gopay, kartu debit dan kartu credit.

Kelebihan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Kelebihan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter
Kelebihan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Dengan menggunakan aplikasi ini, semua fitur lengkap mengenai kesehatan akan didapatkan. Selain cara penggunaan yang mudah, Kamu juga akan mendapatkan keuntungan dan manfaat pakai aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter terbilang lumayan banyak yang di antaranya, yaitu:

1. Chat dengan Dokter

Rasa sakit terkadang menyerang secara tiba-tiba, Halodoc menyediakan fitur konsultasi langsung dengan dokter, baik melalui pesan singkat ataupun penggilan video. Di dalamnya, Kamu juga bisa memilih berkonsultasi dengan dokter umum ataupun dokter spesialis, kapan saja dan dimana saja tinggal Tanya Dokter saja.

Perlu diketahui, dokter umum lebih menangani beberapa permasalahan yang terbilang sering kali dikeluhkan, seperti penyakit ringan. Sedangkan untuk dokter spesialis, dikhususkan untuk satu jenis penyakit saja, misalnya jantung, paru paru, kulit, mata dan masih banyak lagi.

2. Membeli Obat Secara Online

Ingin beli obat namun akses tempatnya jauh? Aplikasi Halodoc konsultasi dokter adalah solusi yang tepat. Setelah melakukan konsultasi, Kamu akan diberi beberapa resep sesuai dengan keluhan yang dirasakan. Mulai dari vitamin, perawatan wajah, perawatan kulit dan segala jenis obat telah tersedia.

Kamu tidak sempat pergi? Jangan khawatir, semua pesanan akan diantar dengan keadaan rapi dan masih tersegel beserta struk pembayaran. Apalagi untuk seseorang yang tidak memungkinkan pergi ke apotek atau tempat kesehatan lainnya.

3. Cek Laboratorium

Setelah melakukan konsultasi dokter Halodoc, Kamu bisa membuat janji dengan dokter terkait waktu konsultasi, berkunjung, jam buka dan masih banyak lagi. Tidak perlu antre dan bisa mengambil jam yang disesuaikan dengan waktu luang.

Untuk melakukan cek lap, pasien diharuskan meminta rekomendasi dari dokter yang bersangkutan. Oleh karena itu, pilihlah dokter yang sesuai untuk dijadikan konsultan. Dengan begitu, dapat menemukan tempat cocok sesuai dengan keluhan yang dirasakan.

4. Kunjungan ke Rumah

Manfaat aplikasi Halodoc konsultasi dokter berikutnya yakni bisa mendatangkan dokter ke rumah Kamu. Hal ini cocok untuk sebagian orang yang memiliki permasalahan terkait dengan kesehatan dan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh, seperti ibu hamil, lansia ataupun balita.

Beberapa permasalahan yang kerap kali ditemui adalah dokter tidak punya waktu luang untuk pergi ke  tempat pasien. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat memilih beberapa dokter yang sekiranya tidak memiliki jadwal padat di hari itu dan bisa berkunjung ke lokasi.

Cara Download Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Cara Download Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaru
Cara Download Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaru

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini? Bagi pengguna ponsel Android merk apapun bisa mengikuti beberapa cara download Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaru 2019 dibawah ini:

  1. Mengunjungi Google Play lalu search dengan kata kunci “Halodoc Konsultasi Dokter” atau
  2. Mengunjungi URL berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linkdokter.Halodoc.android&hl=in.
  3. Kemudian pilih download aplikasi Halodoc sekarang dan pasang buat beli obat, tanya dokter dan cek lab terpercaya.

Saat mengunduh aplikasi ini, Kamu akan melihat berbagai macam komentar positif terkait review aplikasi Halodoc konsultasi dokter. Hal semacam ini akan menghilangkan rasa ragu untuk memasang karena sudah ribuan orang yang menggunakannya, Kamu ingin coba? download sekarang juga.

Bila kamu pengguna smartphone iOS, maka cara download aplikasi halodoc konsultasi dokter yaitu sebagai berikut:

  1. Silakan kamu kunjungi App Store pada Ponselmu lalu search dengan kata Kunci: "Halodoc".
  2. Kamu juga bisa langsung mengunjungi URL berikut: https://apps.apple.com/id/app/halodoc-chat-dokter-beli-obat/id1067217981?l=id.
  3. Kemudian pilih download aplikasi Halodoc sekarang dan pasang buat beli obat, tanya dokter dan cek lab serta menikmati layanan konsultasi kesehatan online gratis dengan dokter halodoc.

Hal Penting Saat Memakai Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Saat menggunakan aplikasi Halodoc, Kamu harus memperhatikan beberapa permasalahan terkait dengan kesehatan. Di antaranya:

1. Pastikan Jenis Permasalahan Kesehatan Kamu

Jangan menunggu penyakit menyebar luas, pastikan masalah tersebut teratasi. Baik penyakit ringan atau penyakit berat sekalipun. Permasalahan yang kerap kali dihadapi oleh seseorang adalah sikap acuh terhadap penyakit yang dimiliki.

Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang mengalami gangguan kesehatan saja. Akan tetapi juga untuk mereka yang ingin hidup sehat. Karena sejatinya, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu, konsultasikan pola hidup sehat Kamu dengan Halodoc.

2. Pilih Pelayanan

Di dalam aplikasi konsultasi dokter Halodoc, terdapat berbagai macam menu pilihan. Mulai dari pelayanan gratis sampai berbayar (menyesuaikan kebutuhan). Beberapa pelayanan gratis seperti, konsultasi ringan terkait penyakit yang diderita.

Sedangkan untuk pelayanan berbayar meliputi cek lap, membeli obat atau kunjungan dokter ke rumah. Namun, semua biaya tersebut terbilang wajar dan terjangkau. Untuk pembayaran juga memiliki beberapa metode yang memudahkan pengguna.

3. Menghubungi Pusan Bantuan

Setelah mengetahui apa itu aplikasi Halodoc, Kamu bisa dengan mudah menggunakan semua fitur di dalamnya. Namun, terkadang pemula masih binggung mengenai beberapa hal terkait pengaplikasiannya. Terutama urusan pembayaran.

Untuk mengatasi hal semacam ini, Kamu bisa menghubungi bantuan layanan Halodoc atau customer service yang telah disediakan, baik melalui email, nomor telepon atau website resmi. Karena kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama layanan ini.

Solusi mudah dari layanan  akan membuat setiap orang merasa aman dengan kesehatannya. Selain itu, proses yang terbilang singkat membuat orang tidak perlu menunggu untuk mengambil solusi tepat. Kamu cinta kesehatan? Gunakan saja aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter!

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel