Welcome to Caritau.id, silakan Kamu Cari Tahu informasi menarik, terbaru, dan bermanfaat untuk orang lain. Selamat membaca!

5 Menu Makan Sahur Sederhana Yang Selalu Dinantikan

Menu makan sahur di bulan puasa pastinya akan selalu terasa spesial dan dinanti-nantikan, apalagi kalau yang masak adalah ibu atau istri, pasti bakal jadi menu spesial yang sangat nikmat untuk di santap.

Bulan ramadhan sudah dekat, tak sabar rasanya menantikan hari-hari di mana semua terasa nyaman, apalagi saat bangun sahur dan berbuka, berharap ada makanan yang lezat menanti.

Tentunya untuk menjalani ibadah puasa dengan nyaman, harus dengan menu makan sahur yang nyaman pula, agar tubuh tetap bersemangat menjalani aktifitas.

Nah, pastinya teman-teman pembaca sekalian sudah ngebayangin nih makanan apa aja yah yang akan di nikmati saat sahur nanti. Nah di sini admin punya rekomendasi makanan sahur yang selalu di nanti untuk di santap saat sahur. Yuuk disimak..

5 Menu Makan Sahur Yang Paling Dinantikan

Ditiap daerah mungkin saja memiliki menu makan yang berbeda-beda, tapi menu makan berikut bisa jadi pilihan yang nikmat juga loh.

1. Cumi Tumis Bumbu Rica-Rica

Masakan Cumi Untuk Sahur
Gambar oleh selerasa.com

Salah satu makanan favorit yang paling di nantikan adalah Cumi Tumis. Kebayang kan rasanya seperti apa?. Rasa pedis manis yang khas bisa membuat makan sahurmu terasa nikmat.

Tapi perlu diingat, jangan gunakan cabai terlalu berlebihan, karena akan tidak baik untuk menghadapi aktifitas puasamu nantinya. Gunakan secukupnya saja.

2. Ayam Goreng Kecap Manis

Ayam Goreng Kecap Untuk Sahur
Gambar oleh @resep82

Menu favorit selanjutnya adalah Ayam Goreng Kecap Manis. Kebayang kan rasa gurih dan manis dari ayam goreng bakal buat makan sahur kamu jadi semakin lahap.

Untuk membuatnya pun cukup mudah dan tidak butuh waktu lama. Kamu juga bisa menambahkan potongan sayur sebagai pelengkap.

3. Orek-Orek Tahu Tempe

Orek Orek Tempe Untuk Sahur
Gambar oleh cookpad.com

Makanan yang penuh gizi. Tahu dan tempe akan sangat bermanfaat untuk menjalani aktifitasmu saat berpuasa. Sepertinya ini bakal jadi menu wajib yang gak bakal absen dinmeja makan.

Selain tergolong murah, pembuatanya pun tidak memakan banyak waktu.

4. Perkedel Jagung

Perkedel Jagung Untuk Sahur
Gambar oleh sashylittlekitchen.com

Kalau yang satu ini bisa jadi menu pelengkap saat makan sahur, biar ada yang keriuk keriuk gitu...

Eh, jagung juga punya banyak nuntrisi loh, jadi sangat cocok di konsumsi saat sahur.

5. Mie Instan

Mie Instan Untuk Sahur
Gambar oleh kompasiana.com

Ehh jangan salah, mie instan adalah salah satu menu favorit yang juga paling diminati loh, walaupun kebanyakan orang menikmati mie instan saat tengah malam sebelum sahur. Apalagi mie goreng yang disantap dengan telur goreng ceplok. hmmmm nikmat deh.

Sekarang sudah banyak jenis Mie instan yang bisa dinikmati dengan berbagai rasa, dan mie instan juga menjadi pilihan terbaik dikala kondisi keuangan lagi menurun.

Penutup

Nah itu tadi beberapa rekomendasi menu masakan yang bakal selalu di nantikan saat sahur. Bagaimana menurut teman-teman sekalian? Punya rekomendasi menu makan tambahan untuk sahur? tuliskan di kolom komentar yah.

Bagikan Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel